FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 12-2020

    4387

    [DISINFORMASI] Potret Foto Pekerja PT IMIP Morowali yang Akan Menyerang Warga Sekitar

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Diunggah sebuah potret foto pada laman Grup Facebook "Grup IMIP BERSATU" atau grup dari civitas pekerja PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), foto tersebut menampilkan beberapa orang laki-laki yang terlihat membawa tongkat runcing. Pada percakapan komentar unggahan tersebut, diklaim bahwa peristiwa yang terlihat dalam potret foto itu adalah momen para pekerja PT IMIP yang akan melakukan penyerangan terhadap warga sekitar.

    Faktanya, klaim yang menyebutkan bahwa potret foto tersebut merupakan peristiwa pekerja PT IMIP yang akan menyerang warga adalah tidak benar. Chief Executive Officer (CEO) PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Alexander Barus, memberikan klarifikasi pada Liputan6.com bahwa foto tersebut bukan merupakan karyawan atau pekerja dari PT IMIP. Alexander Barus menjelaskan bahwa seragam beserta helm yang digunakan pekerja tersebut tidak terdapat nama perusahaan PT IMIP seperti yang biasa digunakan karyawan dari PT IMIP.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4433974/cek-fakta-hoaks-foto-karyawan-sebuah-perusahaan-bakal-serang-warga-sekitar

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kota Sabang Diguncang Gempa, Ribuan Warga Sekarat

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ketua MK Anwar Usman Anulir Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA