FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 12-2020

    1579

    [DISINFORMASI] Video Evakuasi Hewan Purba Menyerang Warga Magetan

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar postingan di media sosial Facebook sebuah video pendek yang menampilkan sosok yang menyerupai hewan purba yang sedang diturunkan dari kendaraan truk oleh sejumlah orang. Hewan tersebut terlihat meronta hingga membuat seorang yang memegang tali pengikat terjatuh. Video tersebut diberi narasi "BREAKING NEWS! Berkat bantuan TNI Akhirnya Hewan Purba yang menyerang Warga Kab. Magetan berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke Habitatnya di Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan. *Ojo Lali Gabung Komunitas Orang Jawa Timur <- like".

    Dilansir dari Liputan6.com, klaim video evakuasi hewan purba yang menyerang warga Magetan tidak benar. Faktanya, hewan tersebut merupakan replika hewan purba yang menjadi koleksi wahana Dinosaurus Park yang ada di Mojosemi Forest Park, Magetan. General Manager Mojosemi Forest Park, Nanang Sedayu menyatakan bahwa video tersebut merupakan teaser video promosi wahana Dinosaurus Park yang ada di dalam Kawasan Mojosemi Forest Park. Menurut Nanang, hewan purba dalam video tersebut dibuat dengan skala dan bentuk menyerupai aslinya, bisa bergerak dengan bantuan mesin animatronik.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4433840/cek-fakta-tidak-benar-video-ini-evakuasi-hewan-purba-menyerang-warga-magetan

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kondisi Kejiwaan Menhan Prabowo Subianto Terganggu karena Tertekan Suatu Masalah

    Selengkapnya

    [HOAKS] Ombak Ganas Menerjang Sulawesi Utara

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Sekelompok Preman Mendatangi Masjid

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Pengusiran Warga Negara Cina di Kota Pekanbaru

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA