FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 12-2020

    544

    Lantik 19 Pejabat Auditor Pelaksana, Irjen Kominfo: Kerja dan Kembangkan Karir

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Doddy Setiadi, saat menyaksikan pejabat auditor menandatangani berkas pelantikan sesuai Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 279/KP.04.07 Tahun 2020 dan Nomor 142 s.d 159/KP.04.07 Tahun 2020, dari Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (01/12/2020). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Doddy Setiadi, melantik 19 pejabat administrator ke dalam jabatan fungsional auditor pelaksana. Dalam pelantikan itu, Irjen Doddy mengharapkan pejabat yang baru dilantik bisa bekerja dan mengembangkan karir dengan baik.

    “Harapannya tentu dengan dilantiknya teman-teman ini akan menjadi awal dari perjalanan karir di Inspektorat Jenderal Kominfo dan semoga berjalan dengan baik sesuai dengan tugas-tugas yang nanti akan diemban,” ujarnya ketika memberikan sambutan dari Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (01/12/2020).

    Lebih lanjut, Irjen Kementerian Kominfo mengatakan, pejabat fungsional auditor yang baru saja dilantik memiliki peran yang telah ditetapkan. Selain itu, memiliki kesempatan berkarir yang panjang di masa mendatang. Oleh karena itu, Irjen Doddy berharap kesembilan belas auditor pelaksana tersebut dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku.

    Menurut Irjen Kementerian Kominfo, dalam melaksanakan tugasnya, pejabat fungsional dituntut agar mampu berkoordinasi dengan pimpinan maupun rekan kerja dalam melaksanakan fungsi pengawasan sebagai auditor.

    “Itu harapan kami dari jajaran pimpinan. Lalu, juga harus berkomunikasi dengan mitra kerja, karena ini merupakan bagian dari pengawalan yang dilakukan agar dapat kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

    Irjen Doddy Pelantikan Auditor 1

    Secara khusus, kepada pejabat yang dilantik melalui tayangan konferensi video, Irjen Doddy berpesan agar bisa memberikan kemanfaatan bagi seluruh pihak yang ada di Kementerian Kominfo dan stakeholders terkait.

    “Mudah-mudahan amanah yang kita pegang untuk mengawal dari seluruh kegiatan di Kementerian Kominfo ini, akan memenuhi harapan atau ekspektasi dari pimpinan kita, khususnya Menteri Komunikasi dan Informatika, Johhny G. plate sebagai orang nomor satu yang memimpin kementerian ini,” harapnya.

    Irjen Kementerian Kominfo menegaskan ke depan, tugas satuan kerja yang dipimpinnya makin besar. "Khususnya di tahun 2021 pada saat anggaran Kementerian Kominfo ini akan menjadi 5 kali lipat daripada anggaran pada tahun ini," ungkapnya.

    Oleh karena itu, Irjen Doddy meminta seluruh jajaran Inspektorat Jenderal Kementerian Kominfo dapat bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk mengawal semuanya itu. 

    “Kita tahu, anggaran makin besar, maka risiko makin besar karena tuntutan dari masyarakat terhadap performance kita juga makin besar dan ini tidak bisa lepas dari peran Inspektorat Jenderal untuk bisa mengawalnya dengan sebaik-baiknya. Baik di jajaran pimpinan Itjen, maupun para auditor tentunya,” paparnya.

    Irjen Doddy Pelantikan Auditor 3

    Pelantikan pejabat auditor pelaksana sesuai Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 279/KP.04.07 Tahun 2020 dan Nomor 142 s.d 159/KP.04.07 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Jabatan Administrasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 25 November 2020.

    Hadir sebagai saksi dalam acara pelantikan itu Sekretaris Itjen Kementerian Kominfo Tony Tovik Hidayat, Inspektur III Nizam Waham, serta Inspektur I Syaharuddin. (hm.ys)

    Berita Terkait

    Direktur IKPM Kominfo: Internet Negatif Ancaman bagi Pelajar

    Aktifitas internet saat ini sudah menjadi bagian besar dalam kehidupan masyarakat, tetapi juga terdapat banyak hal negatif yang perlu dihind Selengkapnya

    Siapkan Dua Aplikasi Besar, Kominfo Targetkan Peningkatan IP-TIK

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan Peningkatan Indeks Pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi (IP-TIK) atau ICT Devel Selengkapnya

    Lewat Jarkom, Kominfo Perkuat Peran Humas Pemerintah

    Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya membenahi kualitas informasi kebijakan Selengkapnya

    Sertijab, Rosarita Niken Apresiasi Kinerja Jajaran Kesekjenan

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti resmi mengakhiri masa jabatan dengan menyerahkan memori Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA