FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 11-2020

    641

    [HOAKS] Heboh Kemunculan Seekor Harimau di Gunung Halimun Sukabumi

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah pesan berantai di media sosial WhatsApp mengenai informasi kemunculan seekor harimau di Gunung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat. Dalam pesan berantai tersebut terdapat foto yang memperlihatkan seekor harimau menyeberang jalan. Tampak juga lampu kendaraan yang menyorot harimau tersebut. Isi dari pesan berantai tersebut adalah "Assalamualaikum, maaf mengganggu waktunya saya mau tanya apakah ini foto asli atau hoax? Soalnya banyak yang ngeshare di FB, bahwa di halimun ada harimau."

    Berdasarkan penelusuran, pesan berantai mengenai hebohnya kemunculan seekor harimau di Gunung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, dikutip dari media India, boomlive, foto tersebut diambil di area Tadoba, Maharasthra dan diunggah pada Februari 2018 lalu. Hewan tersebut dilaporkan menyeberangi jalan di Tadoba pada 7 Februari lalu. Dalam cuitan itu tertulis, sorotan lampu kendaraan membubarkan sekelompok harimau yang tengah melintasi di jalan tersebut.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://kumparan.com/kumparannews/hoaxbuster-heboh-kemunculan-seekor-harimau-di-gunung-halimun-sukabumi-1udb1S5KzEA/full

    Berita Terkait

    [HOAKS] Pesan Berantai Geng Motor XTC Sweeping di Bandung

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Harimau Loreng di Hutan Sendang Tulungagung

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Banjir Lahar Dingin dari Gunung Semeru

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pembatasan Penarikan Uang Simpanan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA