FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 11-2020

    922

    Sosialilasikan 3M Melalui Seni Calung

    Kategori Sorotan Media | meit001

    KBRN, Bandung: Program Pemulihan Ekonomi Nasional Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) menggiatkan aktifitas kesenian, salah satunya Pertunjukan Calung yang digelar secara virtual, bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Bandung, di Auditorium RRI Bandung, Sabtu (14/11/2020).

    Melalui pertunjukan seni calung, sebagai dorongan untuk mengedukasikan program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan 3M dan bantuan tunai maupun non tunai, dalam membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19.

    Kepala Biro Keuangan Kemenkominfo Bambang Sigit mengemukakan, pertunjukan seni melalui virtual untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait program dan anjuran pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19, juga menekankan masyarakat harus optimis menghadapi pandemi agar cepat teratasi.

    " Kesenian calung yang digelar hasil kerjasama KCP PEN Kemenkominfo dan RRI, merupakan seni yang diminati oleh semua lapisan masyarakat Jawa  Barat. Tadi disampaikan pesan pesan dalam dialog yang dimainkan grup Calung tersebut, tentang program bantuan BLT yang diberikan pemerintah, pola 3M hingga optimis dalam menghadapi pandemi ini, agar imun kita dapat melawan covid-19," terang Bambang seusai pertunjukan.

    " Kami yakin RRI mempunyai jangkauan yang luas, untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat, intinya melalui seni diharapkan pesan yang disampaikan dapat dicerna oleh masyarakat," imbuhnya.

    Melalui tema Kesehatan Publik Ekonomi Bangkit Lindungi Diri Lindungi Negri, dikatakan Bambang diharapkan kedepan dapat terus berjalan seiring dengan pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

    Bambang Sigit menegaskan pertunjukan seni juga sebagai upaya membangkitkan seniman seniman yang tidak beraktifitas dari bulan Maret hingga saat ini akibat pandemi Covid-19, agar dapat berinovasi untuk bangkit kembali.

    Pagelaran calung virtual yang ditayangkan live melalui canal Kemkominfo Tv dan RRI Bandung live, serta live Pro 4 RRI Bandung, menampilkan grup D'Calung wanita diiringi  pemusik D'Gacor, serta biduan sunda Rita Tila dan Rosyanti.

     

    Sumber: RRI.co.id
    Pewarta: Marliawan Yusuf
    Editor: Bara Ilyasa
    Link:https://rri.co.id/hiburan/musik/929828/sosialilasikan-3m-melalui-seni-calung?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

    Berita Terkait

    Mengenal "KIM", Mitra Kominfo Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2020

    Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah agenda politik nasional Pemilihan Serentak 2020 adalah aspek sosialisasi untuk membuka cakra Selengkapnya

    Kominfo digitalisasi kawasan Mandalika

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di Kawasan Destinasi Selengkapnya

    Pesan Nilai Perjuangan-Kebersamaan dalam 4 Seri Prangko

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, pemerintah me Selengkapnya

    Kominfo Realokasikan Anggaran Rp 478 M untuk Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyusun refocusing atau penyesuaian postur anggaran untuk APBN 2020 untuk penanganan virus cor Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA