FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 11-2020

    1286

    [HOAKS] Interview Online Recruitment PT KAI dengan Meminta Video Bagian Tubuh

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Ditemukan sebuah akun instagram dengan mengatasnamakan Recruitment PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Akun tersebut melakukan komunikasi kepada sejumlah orang melalui Direct Message pada platform Instagram dan meminta video beberapa bagian tubuh yang diklaim sebagai proses interview online PT KAI.

    Faktanya, akun tersebut adalah akun palsu dan bukan resmi dikelola oleh PT KAI. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengingatkan bahwa proses rekrutmen PT KAI hanya diumumkan melalui website resmi KAI di recruitment.kai.id. Joni Martinus menegaskan bahwa proses recruitment PT KAI tidak memungut biaya sepeserpun dan tidak ada interview secara online yang disertai pengiriman video untuk menunjukkan bagian tubuh apapun dalam proses rekrutmen. Terkait adanya dugaan aksi penipuan dengan modus Rekrutmen KAI ini, Joni mengimbau supaya masyarakat lebih jeli dan teliti apabila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen juga juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian dan tidak menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.kompas.com/tren/read/2020/11/16/065500965/dugaan-penipuan-rekrutmen-kai-modus-minta-kirim-video-perlihatkan-bagian?page=all

    https://twitter.com/KAI121/status/1327926621714563072

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Istana Negara Rata Dengan Tanah Ternyata Sri Mulyani Temukan Dokumen Ini

    Selengkapnya

    [HOAKS] Menteri Sri Mulyani Buka Kartu Presiden Joko Widodo

    Selengkapnya

    [HOAKS] Promo Berhadiah Sambut Ramadhan Mengatasnamakan BNI

    Selengkapnya

    [HOAKS] Undian Berhadiah Mobil Mengatasnamakan Bank Kalimantan Selatan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA