FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 11-2020

    1277

    [HOAKS] Akun Facebook mengatasnamakan Gubernur Riau H. Syamsuar

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Ditemukan pada media sosial Facebook sebuah akun yang mengatasnamakan Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, MSi. Akun tersebut menggunakan nama "Drsh Syamsuar Msi" dan foto H. Syamsuar yang sedang menggunakan pakaian dinasnya.

    Faktanya, akun tersebut merupakan akun palsu dan bukan dikelola oleh pihak Gubernur Riau, H. Syamsuar. Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Chairul Riski mengklarifikasi bahwa akun Facebook "Drsh Syamsuar Msi" tersebut adalah palsu, adapun akun Facebook resmi yang dikelola oleh admin Gubernur Riau hanya ada satu akun dengan nama "Drs. H. Syamsuar, MSi", akun tersebut berupa halaman Facebook yang saat ini telah disukai sedikitnya 127.211, dan sudah diikuti (Follow) 131.000 warganet atau netizen. Chairul Riski, menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati menggunakan media sosial dan lebih teliti ketika menerima atau menyebarkan pesan yang terdapat di media sosial.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://fixriaupesisir.pikiran-rakyat.com/pesisir-riau/pr-109959744/akun-facebook-gubernur-riau-yang-asli-hanya-gambar-syamsuar-berbaju-warna-hijau-yang-lain-palsu

    https://web.facebook.com/PakSyamSiak

    Berita Terkait

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kasat Reskrim Polresta Palu Minta Dibelikan Tiket Pesawat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Prabowo Bagikan Bantuan Puluhan Juta Rupiah untuk Lansia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Pendaftaran Gebyar Undian Grand Prize Tabungan Bank Mandiri

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA