FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 11-2020

    322

    Pesan Presiden Joko Widodo bagi Penerima Beasiswa LPDP

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengajak para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan negara dengan tekun menempuh pendidikan, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan baik untuk para generasi muda itu sendiri maupun untuk masa depan bangsa Indonesia.

    Dalam sambutan di Studium Generale LPDP yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (02/11/2020), Presiden sekaligus memberikan ucapan selamat kepada para generasi muda penerima beasiswa tersebut.

    “Saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara-saudara para penerima beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP. Saudara-saudara generasi muda yang terpilih untuk belajar ke berbagai perguruan tinggi terbaik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

    Kepala Negara berpesan agar para penerima beasiswa mau mengejar pengetahuan baru yang terus bermunculan. Menurutnya, saat ini disrupsi terjadi di seluruh sendi kehidupan dengan fenomena-fenomena teknologi seperti otomatisasi, artificial intelligencebig data, dan lainnya yang tidak hanya memengaruhi lanskap ekonomi, tetapi juga turut memengaruhi lanskap sosial, politik, dan kebudayaan.

    “Gunakan kesempatan ini untuk mengasah dan memperkuat karakter, mengasah talenta, memperkuat keterampilan. Menjadi mahasiswa itu membuka kesempatan untuk mengasah kepemimpinan dan keterampilan manajerial saudara-saudara yang sangat berguna kelak ketika saudara-saudara lulus,” imbuh Presiden.

    Kesempatan untuk menempuh pendidikan ini hendaknya juga dijadikan sarana untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan keindonesiaan. Meski berasal dari berbagai pelosok Indonesia dengan perbedaan suku, agama, dan budaya, semuanya tetap menjadi saudara sebangsa dan setanah air.

    Selain itu, Kepala Negara juga mengingatkan, khususnya kepada para penerima beasiswa yang akan menempuh pendidikan di luar negeri, bahwa mereka adalah wajah Indonesia di masyarakat internasional. Oleh karena itu, Presiden meminta mereka untuk dapat menunjukkan wajah sebenarnya dari bangsa Indonesia yang damai, bersatu, dan penuh toleransi.

    “Tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi, dan selalu bhinneka tunggal ika. Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata dan berinvestasi di Indonesia yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia,” tuturnya.

    Presiden Joko Widodo mendoakan sekaligus memberi semangat agar para penerima beasiswa tersebut dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya dan mampu menyelesaikannya dengan tepat waktu. Indonesia menantikan kiprah dan peran serta para generasi muda tersebut dalam upaya membangun bangsa.

    Berita Terkait

    Presiden Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

    Presiden RI Joko Widodo meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang, di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/01/2021) pagi. Dalam kesempatan itu Ke Selengkapnya

    PPKM, Vaksin dan Plasma Konvalesen Jadi Andalan Pemerintah Tangani Covid-19

    Kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 tercermin dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang baru saja d Selengkapnya

    Presiden Terima Vaksin Covid-19 Perdana

    Vaksin yang disuntikkan kepada Presiden adalah CoronaVac buatan Sinovac Life Science Co.Ltd. yang bekerja sama dengan PT. Bio Farma (Persero Selengkapnya

    Pastikan Tepat Sasaran, Pemerintah Integrasikan Data Penerima Vaksinasi Covid-19

    Persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah, termasuk mempersiapkan infrastruktur satu data penerima vaksinasi guna Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA