FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 10-2020

    238

    [HOAKS] MK Resmi Gagalkan Omnibus Law setelah Presiden Jokowi Dicecar Mahasiswa

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah postingan di media sosial mengenai sebuah video yang diikuti dengan narasi bahwa akhirnya MK resmi menggagalkan Omnibus Law setelah Presiden Joko Widodo dicecar mahasiswa. Diketahui video tersebut telah beredar di media sosial Facebook dan YouTube. 

    Faktanya, tidak ditemukan pernyataan yang menyebutkan bahwa akhirnya Mahkamah Konstitusi resmi menggagalkan Omnibus Law setelah Presiden Jokowi dicecar mahasiswa. Disamping itu, tidak ada pemberitaan maupun pernyataan dari instansi-instansi terkait bahwa UU Cipta Kerja resmi dibatalkan. Dilansir Suara.com, melalui juru bicara MK, Fajar Laksono memastikan bahwa Mahkamah Konstitusi siap menerima permohonan Judicial Review (JR) terkait Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR dan Pemerintah, Senin (5/10/2020) lalu. Fajar juga mengatakan bagi para pemohon uji materi untuk menyiapkan seluruh prosedur untuk nantinya diverifikasi agar diterima oleh MK.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://turnbackhoax.id/2020/10/22/salah-akhirnya-mk-resmi-gagalkan-omnibus-law-setelah-presiden-jokowi-dicecar-mahasiswa-revolusi/

    https://www.suara.com/news/2020/10/08/111609/mk-siap-tampung-gugatan-omnibus-law-uu-ciptaker

    Berita Terkait

    [HOAKS] Istana Presiden Jadi Sarang Prostitusi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden Jokowi Pertanyakan Alasan Harus Dipilih hingga 3 Periode

    Selengkapnya

    [HOAKS] Isu Gelombang Panas Melanda Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Capres Terpilih AS Joe Biden ke Istana Bogor Bertemu Presiden Joko Widodo

    Selengkapnya