FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 10-2020

    438

    Kemkominfo RI Berencana Kembangkan Road Map Digitalisasi di STMM Yogyakarta

    Kategori Sorotan Media | Viska
    Menteri Kemkominfo RI, Johnny .G. Plate didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo Basuki Yusuf Iskandar dan Ketua STMM MMTC Yogyakarta Noor Iza saat melakukan konferensi pers di STMM MMTC Yogyakarta pada Jumat (16/10/2020). - (TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita)

    TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Yogyakarta terkait pembahasan perkembangan road map digitalisasi di sektor pendidikan, pada Jumat (16/10/2020).

    Acara kunjungan kerja turut dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Sleman Sri Purnomo, Kepala Dinas Kominfo DIY Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Rony Primanto serta Ketua STMM MMTC Yogyakarta Noor Iza.

    Menkominfo RI, Johnny G Plate mengatakan, perkembangan di bidang teknologi dan komunikasi (TIK) merupakan satu di antara aspek penting yang mendorong pembangunan nasional.

    "Melalui TIK juga, kemajuan ilmu pengetahuan mampu menyebar secara luas di masyarakat, membentuk dan membangun bangsa yang mandiri, cerdas dan inovatif.  Pemerintah memiliki program untuk menyusun strategi pendorong digitalisasi pada sektor-sektor strategis satu di antaranya pendidikan," jelasnya melalui konferensi pers di gedung STMM MMTC Yogyakarta, pada Jumat (16/10/2020).

    Ia menambahkan, peluang dalam dunia digital untuk sektor pendidikan sangat besar. Sehingga, melalui STMM MMTC Yogyakarta sebagai mitra Kemkominfo dalam dunia pendidikan dapat berpatisipasi dalam perkembangan road map.

    Rencananya dalam pengembangan road akan dibentuk project management office yang bertugas untuk menyiapkan pengembangan road map di STMM MMTC Yogyakarta.

    "Program ini sudah mendapatkan dukungan dari Gubernur DIY. Dorongan tersebut berupa penyediaan fasilitas road map untuk kepentingan layanan publik sekligus mendorong perkebambangan di kampus multimedia ini," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua STMM MMTC Yogyakarta, Noor Iza mengatakan, sangat mengapresiasi atas dukungan pemerintah terhadap perkembangan road map digitalisasi di kampusnya.

    "Sangat berterima kasih sekali atas perhatian pemerintah atas dukungannya terhadap peningkatan kualitas di STMM MMTC Yogyakarta. Semoga dengan adanya dorongan ini bisa menjadi pemacu sektor pendidikan akan lebih berdaya saing dalam revolusi digital," pungkasnya.

    Pewarta: Nanda Sagita Ginting

    Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2020/10/16/kemkominfo-ri-berencana-kembangkan-road-map-digitalisasi-di-stmm-yogyakarta

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA