FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 10-2020

    376

    Uji Akses Internet, Menkominfo: Manfaatkan untuk Belajar!

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Kulon Progo, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan uji coba konferensi video dengan santri Pondok Pesantren Al Falah Kalibawang,  Kapanewon Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Menteri Johnny mengucapkan selamat dan meminta digunakan untuk proses belajar agar menjadi bagian generasi masa depan bangsa.

    "Selamat kepada para santri semoga jaringan internet dapat dimanfaatkan dengan baik untuk sekolah dan pendidikan," ujarnya usai dari Balai Kelurahan Pagerharjo, Jumat (16/10/2020)

    Menteri Kominfo juga menyemangati santri agar memikul tanggung jawab sebagai generasi masa depan bangsa.

    "Jangan lupa untuk menjangkau ilmu setinggi-tingginya, masa depan bangsa ini ada di pundak anak-anak semua. Sekali lagi, selamat dan semoga bermanfaat," harapnya.

    Anggota Komisi VI DPR RI Subardi mendorong santri di pondok pesantren memanfaatkan dengan baik akses internet yang ada. “Untuk kepentingan pesantren, pribadi atau lingkungan semua. Bersyukur bahwa Pak Menteri (Kominfo) memberikan perhatian ke Pagerharjo dan sekarang sudah menjadi kota karena akses internet,” ungkapnya.

    Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latief mengingatkan agar akses internet dimanfaatkan untuk belajar dan aktivitas yang produktif.  "Jangan dipakai untuk main TikTok. Semoga sukses dalam belajar," ujarnya.

    Menteri Kominfo menyaksikan pemberian bantuan akses internet untuk Kelurahan Pagerharjo yang akan digunakan BUMDes; Lembaga Pendidikan Yayasan Pangudi Luhur di Gejlik, Kalibawang; serta Pondok Pesantren Al-Falah di Dusun Nyalian, Ngargosari. Bantuan diserahkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Subardi dan Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latief.

    Hadir dalam acara itu Bupati Kulon Progo Sutedjo,  Staf Ahli Menteri Kominfo bidang Hukum Henri Subiakto dan pejabat dari Pemprov DI Yogyakarta.

    Berita Terkait

    Terima DIPA 2021, Menkominfo: Mari Kerja Bersama

    Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2021. Menteri Kominfo Johnny G. Plate m Selengkapnya

    Dukung Akses Internet di Fasyankes, Kominfo Siapkan Enam Inisiatif

    Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyusun Roadmap Indonesia Digital. Salah satu dari 9 prioritas bidang dalam roadmap tersebut p Selengkapnya

    Apresiasi Kongres Anak Indonesia, Menkominfo Ajak Kolaborasi dengan Siberkreasi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi ata Selengkapnya

    Spesial Hari Pahlawan ke-75, Ini Pesan Menkominfo untuk Milenial Indonesia

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan pesan khusus kepada generasi milenial Indonesia pada peringatan Hari Pahlawa Selengkapnya