FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 10-2020

    2849

    Produksi Audio Visual Berkualitas Tingkatkan Citra Bangsa

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Melalui produksi audio visual yang berkualitas mampu meningkatkan citra bangsa Indonesia di mata dunia. Dengan konten yang menarik akan membuat masyarakat mengetahui tentang peradaban yang dimiliki oleh tanah air sejak dahulu kala.

    "Targetnya kalau dalam bahasa kehumasan kita itu brand the nation artinya bangga dengan bangsa Indonesia. Bahwa Indonesia ini peradabannya sudah sangat tua sejak dari zaman Mataram ini," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo dari Jakarta, Kamis (15/10/2020).

    Oleh sebab itu, Dirjen Widodo menilai, para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus senantiasa meningkatkan kualitas dirinya untuk mengelola konten audio visual dalam setiap kegiatan kehumasan yang dilakukan. Sehingga, pesan positif tentang Indonesia yang memiliki itu peradaban dapat diketahui oleh berbagai unsur masyarakat dalam dan luar negeri.

    Kemampuan dalam mengelola audio visual yang menarik berpotensi membuat para penontonnya terhipnotis untuk menyaksikan tayangan dalam waktu yang lama. Lamanya seseorang menonton tayangan tentunya akan membuat individu memahami pesan yang disampaikan dari tayangan tersebut.

    "Bisa menguatkan harga diri kita, sebagai warga masyarakat yang berketurunan peradaban yang tinggi," katanya.

    Disamping hal itu, kemampuan ASN mengelola konten audio visual juga mampu berdampak positif terhadap penyebaran berbagai program pemerintah. Tujuannya, masyarakat dapat mengetahui program strategis pemerintah yang sedang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

    Dengan begitu, lambat laun masyarakat dapat ikut mendukung setiap program pemerintah yang sedang diimplementasikan oleh pemerintah. Pada akhirnya, terjadi sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah saat menjalankan program-program yang telah dicanangkan.

    "Kita memproduksi konten audio visual ini yang paling efektif paling bisa mengubah perilaku masyarakat," tegas Dirjen IKP.

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Video Tips Ketahui Tingkat Kejantanan Pria

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta klaim dalam video tersebut tidak benar. Selengkapnya

    Truk Logistik Pemilu Terguling Tanpa Pengawal? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari artikel berita cekfakta.tempo.co, klaim narasi pada un Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    [Berita Foto] Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

    Kominfo menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA