FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 10-2020

    2839

    "Jarkom", Jadikan ASN Lebih Pintar Bareng Kominfo Newsroom

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan jurnalistik daring  "Jarkom", Jadi Pinter Bareng Kominfo Newsroom. Pelatihan jurnalistik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengelola media instansi itu ditargetkan untuk meningkatkan kualitas informasi mengenai kebijakan, penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan kepada masyarakat.

    Jarkom akan berlangsung selama lima hari, mulai Senin (12/10/2020) hingga Jumat (16/10/2020) secara daring melalui webinar Zoom. Setiap hari akan ada tema berbeda antara lain Teknik Menulis Berita Online, Konten Kreatif Lewat Infografis, Membuat Foto Jurnalistik, Memaksimalkan Konten Audio Visual, dan Manajemen Media.

    Pelatihan ini merupakan bagian dari pelaksanaan fugsi Kementerian Kominfo sebagai Government Public Relation (GPR). Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dalam Inpres No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik, Menteri, Kepala Lembaga Non Kementerian, Gubernur, dan Bupati/Wali Kota diminta mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan dari masing-masing kementerian dan lembaga guna mendukung pelaksanakan komunikasi publik. 

    Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo menyelenggarakan pelatihan jurnalistik  untuk meningkatkan kemampuan teknis ASN untuk mengembangkan dan mengelola informasi pada instansi masing-masing; serta Meningkatkan kemampuan dan keterampilan jurnalistik dalam hal pembuatan konten (berita, foto, video dan grafis) terkait program pemerintah.

    Acara akan dibuka oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Senin (12/10/2020) Pukul 09.00 WIB. Setiap topik akan dibahas oleh narasumber dari Kominfo Newsroom dan praktisi media.

    Kominfo Newsroom merupakan jejaring pengelolaan media oleh Direktorat Pengelolaan Media Ditjen IKP Kementerian Kominfo. Beberapa media dan kanal yang tergabung antara lain Portal Indonesia (Indonesia.go.id), Portal Berita InfoPublik (InfoPublik.id), Indonesia Baik, GPRTV, Komik Komunika, Majalah GPRNews, Jurnal Dialog Kebijakan Publik, dan FMB9. 

    Sumber

    Berita Terkait

    Perkuat Netralitas ASN Selama Pemilu 2024, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Menurut Imam Suwandi, ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara, pemerintah, dan masyarakat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Dirut BAKTI Kementerian Kominfo

    Sebelumnya Fadhilah Mathar menjabat sebagai Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kementerian Kominfo. Selengkapnya

    Jaga Kemandirian dan Kebebasan Pers, Dirjen IKP: Butuh Komitmen Bersama

    Dirjen Usman Kansong menegaskan bahwa tantangan teknologi, bisnis media dan jurnalisme harus dilewati dalam bingkai kemandirian dan kebebasa Selengkapnya

    [Berita Foto] Sesuaikan Anggaran 2022, Menkominfo Ikuti Raker Komisi I DPR RI

    Rapat tersebut mengagendakan Pembahasan Permohonan Persetujuan Pergeseran Anggaran antar Program dan antar Unit Eselon I pada Pagu Automatic Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA