FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 09-2020

    2860

    [DISINFORMASI] Rutin Minum Air Putih Hangat Cegah Asma dan Kanker

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Telah beredar pesan berantai WhatsApp yang menjelaskan manfaat air putih hangat. Tertulis di pesan tersebut, air hangat terbukti 100 persen efektif dalam menyelesaikan 18 masalah kesehatan, salah satunya asma, serta menerangkan soal kanker yang bisa disembuhkan dengan rutin mengonsumsi air hangat selama 9 bulan. 

    Faktanya, dilansir Okezone.com, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Indah Fitriani, SpPD menyatakan bahwa pesan berantai tersebut menyesatkan, dr Indah juga menerangkan bahwa sampai dengan saat ini belum ada bukti kuat yang mengatakan minum air putih hangat terbukti 100 persen efektif menyembuhkan masalah kesehatan. Membahas pernyataan soal kanker bisa disembuhkan dengan rutin mengonsumsi air hangat selama 9 bulan, dr Indah berpesan pada masyarakat agar tidak mengikuti pesan tersebut. Sebab, jika diikuti akan sangat fatal akibatnya dan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

    KATEGORI:DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://lifestyle.okezone.com/read/2020/09/25/481/2283960/rutin-minum-air-putih-hangat-cegah-asma-dan-kanker-mitos-atau-fakta

    Berita Terkait

    [HOAKS] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Mandiri

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Mengatasnamakan Aplikasi Dana

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Banten

    Selengkapnya

    [HOAKS] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Sulselbar

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA