FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 09-2020

    508

    Ke Manggarai Barat, Menkominfo Cek Akses Super Wifi

    Kategori Berita Kementerian | mth
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi serta Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula di Di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (24/05/2020). - (AYH)

    Manggarai Barat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melanjutkan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/09/2020) sore. Usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Percepatan Peningkatan Ekonomi Desa melalui konferensi video, dari Nusa Tenggara Barat Menteri Kominfo menuju Bandara International Zainuddin Abdul Madjid. 
    Setelah penerbangan selama 1 jam 10 menit, rombongan yang menerapkan protokol kesehatan ketat, tiba di Bandara Komodo Kec. Labuhan Bajo Kab. Manggarai Barat.  Di Bandara Komodo, Menteri Kominfo disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi serta Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula.


    Di Manggarai Barat Menteri Kominfo melakukan pengecekan akses internet Super Wifi di halaman Masjid Nurul Huda Gorontalo.  "Akses internet ini langsung terhubung dengan satelit. Jangkauan teknologi baru ini bisa sampai radius 500 meter, jadi bisa digunakan oleh seluruh warga kampung," ujarnya.
    Menurut Menteri Johnny, pemasangan akses Super Wifi ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi digital.
    "Jangan digunakan untuk ngerumpi. Negara memberikan akses gratis agar bisa digunakan untuk hal yang produktif. Untuk mendukung ekonomi digital," jelasnya.
    Besok, Jumat (25/09/2020) diagendakan membuka Rapat Koordinasi Dukungan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Wilayah WIsata Super Prioritas Nusa Tenggara Timur.

    Berita Terkait

    Kunjungi Yogyakarta, Menkominfo Bahas Digitalisasi Aksara Jawa dan Bantu Akses Internet Pagerharjo

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (16/10/2020). Dalam kunjungan Selengkapnya

    Adaptasi Kebiasaan Baru, Kominfo Dorong UMKM Bertransformasi Digital

    Pandemi Covid-19 merupakan momentum yang terbaik bagi Indonesia dalam melakukan percepatan transformasi digital di bidang bisnis dan ekonomi Selengkapnya

    Hadapi Pandemi, Menkominfo Tekankan Transformasi Model Bisnis dan Percepat Digitalisasi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai, pandemi Covis-19 membawa perubahan signifikan dalam menjalani aktivitas sehari-h Selengkapnya

    Lewat Ngorbit, Kominfo Jelaskan Stimulus Pelatihan Daring

    Guna memberikan pembekalan, pemahaman, serta meningkatkan motivasi, dan semangat bagi 4.000 lebih peserta untuk mengikuti pelatihan DTS 2020 Selengkapnya