FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 09-2020

    322

    [DISINFORMASI] Pesan Berantai Dua Kelompok Besar Bentrok di Kalimalang

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar pesan berantai di media sosial sebuah informasi yang menyebut bentrok dua organisasi masyarakat (Ormas) di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam pesan berantai tersebut juga terdapat video ormas yang saling serang dan foto korban yang terluka pada bagian kaki. 

    Polres Metro Jakarta Timur memastikan pesan berantai bentrok dua organisasi masyarakat (Ormas) di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur hoaks. Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan yang sebenarnya terjadi yakni perselisihan antara dua orang di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit. "Enggak ada keributan, hoaks itu. Masalah sudah diselesaikan, pelaku pengeroyokan sudah kita amankan dan tetapkan sebagai tersangka", kata AKBP Steven Tamunutan. Video tawuran yang ada di broadcast juga hoaks, enggak ada keributan di Kalimalang malam ini.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://wartakota.tribunnews.com/amp/2020/09/21/beredar-pesan-berantai-dua-kelompok-besar-bentrok-di-kalimalang-polisi-pastikan-kabar-itu-hoaks?page=all

     

     

     

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Video "Terjadi demonstrasi kerusuhan di Thailand"

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Tim Sukses Gibran Rakabuming Raka Aniaya Wanita Cantik dan Disekap di Hotel

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Puluhan Ekor Sapi Hanyut di Kulon Progo

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] 500 TKA dari China untuk Sebagian Pekerjaan Proyek di PLTU Morowali

    Selengkapnya