FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 09-2020

    3140

    [DISINFORMASI] Pesan Berantai Dua Kelompok Besar Bentrok di Kalimalang

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar pesan berantai di media sosial sebuah informasi yang menyebut bentrok dua organisasi masyarakat (Ormas) di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam pesan berantai tersebut juga terdapat video ormas yang saling serang dan foto korban yang terluka pada bagian kaki. 

    Polres Metro Jakarta Timur memastikan pesan berantai bentrok dua organisasi masyarakat (Ormas) di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur hoaks. Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan yang sebenarnya terjadi yakni perselisihan antara dua orang di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit. "Enggak ada keributan, hoaks itu. Masalah sudah diselesaikan, pelaku pengeroyokan sudah kita amankan dan tetapkan sebagai tersangka", kata AKBP Steven Tamunutan. Video tawuran yang ada di broadcast juga hoaks, enggak ada keributan di Kalimalang malam ini.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://wartakota.tribunnews.com/amp/2020/09/21/beredar-pesan-berantai-dua-kelompok-besar-bentrok-di-kalimalang-polisi-pastikan-kabar-itu-hoaks?page=all

     

     

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Tentara Cina Mendarat di Kota Manado

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Sekelompok Preman Mendatangi Masjid

    Selengkapnya

    [HOAKS] Perempuan Berlumuran Darah Korban Begal di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pengungsi Rohingya Terdampar di Mandalika

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA