FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2020

    316

    [HOAKS] Pesan Berantai Ibu Bupati Sleman Adakan Razia Masker

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar pesan berantai melalui WhatsApp Ibu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo adakan razia masker. Dalam postingannya terdapat narasi “Assalamu'alaikum Bapak / Ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya. Mulai malam ini #Dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 #Keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS Gerakan Disiplin Siswa bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter .Terima kasih. Wassalamu'alaikum ".

    Berdasarkan hasil penelusuran, klaim Istri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengadakan razia masker bersama dengan Satpol PP dan Satgas Covid-19 adalah tidak benar. Melalui akun Instagram pribadinya, @kustinisripurnomo menyampaikan beberapa poin mengenai pesan tersebut, di antaranya bahwa pesan berantai itu tidak benar. Ia mengaku tidak mengadakan razia bersama dengan Satpol PP dan Satgas Covid-19.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.instagram.com/p/CFL6004FLtw/

    https://jogja.suara.com/read/2020/09/16/182000/beredar-pesan-berantai-ibu-bupati-adakan-razia-masker-kustini-tidak-benar?page=all

     

     

     

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Papua Resmi Memisahkan Diri dari NKRI

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Sekjen Kemenkes Oscar Primadi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Instagram Mengatasnamakan Kemenkop UKM

    Selengkapnya

    [HOAKS] Formulir Pengajuan Banpres Produktif Usaha Mikro Tahap III

    Selengkapnya