FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2020

    1681

    [HOAKS] Pesan Berantai Ibu Bupati Sleman Adakan Razia Masker

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar pesan berantai melalui WhatsApp Ibu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo adakan razia masker. Dalam postingannya terdapat narasi “Assalamu'alaikum Bapak / Ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya. Mulai malam ini #Dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 #Keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS Gerakan Disiplin Siswa bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter .Terima kasih. Wassalamu'alaikum ".

    Berdasarkan hasil penelusuran, klaim Istri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengadakan razia masker bersama dengan Satpol PP dan Satgas Covid-19 adalah tidak benar. Melalui akun Instagram pribadinya, @kustinisripurnomo menyampaikan beberapa poin mengenai pesan tersebut, di antaranya bahwa pesan berantai itu tidak benar. Ia mengaku tidak mengadakan razia bersama dengan Satpol PP dan Satgas Covid-19.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.instagram.com/p/CFL6004FLtw/

    https://jogja.suara.com/read/2020/09/16/182000/beredar-pesan-berantai-ibu-bupati-adakan-razia-masker-kustini-tidak-benar?page=all

     

     

     

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Gebyar Undian Ramadhan oleh Bank Mandiri

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pendaftaran Pesta Poin Berhadiah dari Bank Kalimantan Selatan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Lowongan Kerja Puskesmas Semanding, Kabupaten Tuban

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kondisi Kejiwaan Menhan Prabowo Subianto Terganggu karena Tertekan Suatu Masalah

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA