FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 09-2020

    701

    Pengendali Frekuensi Berperan Vital Kawal Transformasi Digital

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Transformasi digital hanya bisa berjalan, apabila insfrastuktur telekomunikasi yang dibutuhkan untuk proses itu disiapkan dengan baik. Para pengendali spektrum frekuensi memiliki peran yang sangat strategis dan vital mengawal proses transformasi digital itu.

    “Saya berharap saudara-saudara sekalian bisa memahami arah ini dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya," kata Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail usai melantik 43 Pejabat Fungsional Pengendali Frekuensi Radio Tingkat Terampil,  di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

    Dirjen Ismail mengatakan jabatan fungsional pada hakikatnya adalah bersifat profesional. Arah dan rencana strategis Kemkominfo, khususnya Ditjen SDPPI, diharapkan dipahami secara jelas oleh para pejabat fungsional. “Arah perkembangan organisasi dan institusi akan berjalan. Salah satu tugas dan tanggung jawab yang sudah diembankan pemerintah dan berkali-kali ditugaskan Presiden, Indonesia menuju proses transformasi digital,” paparnya.

    Lebih dari 90% infrastruktur telekomunikasi di Indonesia bertumpu pada mobile broadbrand. Infrastruktur telekomunikasi menggunakan spektrum frekuensi radio. Para pejabat fungsional harus menyiapkan tekad dan semangat untuk memperdalam berbagai aspek kemampuan teknis, termasuk wawasan yang terkait dengan jabatan fungsional tersebut.

    “Kelanjutan karier, percepatan kenaikan pangkat dan berbagai macam penugasan, kembali berpulang kepada saudara-saudara sekalian. Kembali pada teknis yang saudara-saudara harus tingkatkan terus-menerus dan kemampuan diri pribadi,” kata Dirjen SDPPI.

    Lebih lanjut, Dirjen Ismail mengingatkan kemampuan dan kapasitas tidak hanya sekadar masalah teknis, tetapi lebih penting lagi kekompakan dan kerjasama. Walaupun sudah bekerja secara profesional dan individu, sebagai institusi khususnya, Ditjen SDPPI harus berada dalam satu gerak langkah yang seimbang, seiring, dan sejalan antara para pejabat fungsional.

    Acara pelantikan berlangsung dalam jaringan (daring). Hadir di Lantai 13, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, antara lain Sekretaris Ditjen SDPPI R Susanto, Koordinator Perencanaan Program dan Pelaporan Aryo Pamoragung, Koordinator Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, Rohaniawan dan sejumlah staf. Sedangkan para pejabat fungsional yang dilantik berada di masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) seluruh Indonesia.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    Menkominfo: BAKTI Kawal Transformasi Digital Nasional

    Pemerintah juga berupaya melakukan peningkatan kecakapan digital masyarakat untuk pemanfaatan ruang digital dan teknologi. Selengkapnya

    IKN Jadi Simbol Lompatan Transformasi Indonesia Lebih Maju

    Perencanaan IKN juga mengintegrasikan dua klaster pendukung, yaitu klaster kota cerdas (smart city) dan pusat industri 4.0, serta klaster pe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA