FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 09-2020

    2086

    [HOAKS] Kanker Testis Bisa Dideteksi dengan Alat Tes Kehamilan

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar di sosial media sebuah  unggahan dengan klaim kanker testis bisa dideteksi dengan menggunakan alat tes kehamilan. 

    Dikutip dari Liputan6.com mengenai klaim tentang kanker testis bisa dideteksi dengan menggunakan alat tes kehamilan, Dokter spesialis urologi RS Siloam Asri Mampang, Dr. dr. Agus Rizal Ardy Hariandy Hamid, Sp.U PhD. Dr Hamid menyebut bahwa klaim tersebut tidak tepat. Menurutnya, alat tes kehamilan tidak bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit kanker testis. Alat tersebut dari segi medis tidak digunakan karena tidak bisa menentukan kadar hormon secara kuantitatif yang dibutuhkan untuk menentukan keberhasilan penanganan tumor testis. Dr Hamid pun menyarankan untuk tidak menggunakan alat tes kehamilan untuk mendeteksi kanker testis. Sebenarnya deteksi dini kanker testis dapat dengan mudah ditemukan dengan cara pemeriksaan testis secara mandiri. Apabila merasakan adanya perubahan, maka perlu segera diperiksakan ke dokter.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4353118/cek-fakta-tidak-benar-kanker-testis-bisa-dideteksi-dengan-alat-tes-kehamilan

     

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tiga Orang Anak Berusia Sepuluh Tahun Lolos dari Penculikan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM

    Selengkapnya

    [HOAKS] Bank Indonesia Resmi Keluarkan Uang Rp1.0

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA