FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 09-2020

    1948

    [DISINFORMASI] Video Demo Covid-19 di Polandia yang Tuntut Pandemi Diakhiri

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar potongan video mengenai demo Covid-19 di Polandia yang menuntut pandemi diakhiri. Menurut postingan, video ini terjadi di Polandia dan telah beredar luas di media sosial Facebook. Menurut klaim yang menyertai video tersebut, warga Polandia menuntut pandemi diakhiri karena sudah menyadari bahwa Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus Corona jenis baru, adalah penipuan. Dalam narasinya, aku ini menulis, "Ini di Polandia (Poland). Tuntutan agar diakhiri pandemi palsu. Orang Eropa sudah menyadari penipuan Covid-19."

    Berdasarkan penelusuran, video mengenai demo Covid-19 di Polandia yang menuntut pandemi diakhiri itu adalah keliru. Faktanya, video tersebut bukanlah video demo Covid-19 di Polandia yang menuntut agar pandemi diakhiri. Unjuk rasa tersebut berlokasi di Belarusia dan demo itu digelar untuk menuntut mundur Presiden Belarusia Alexander Lukashenko karena dianggap mencurangi pemilu. Covid-19 sendiri bukan penyakit palsu atau bentuk penipuan.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/986/fakta-atau-hoaks-benarkah-ini-video-demo-covid-19-di-polandia-yang-tuntut-pandemi-diakhiri

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Dampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Proses Penandatanganan Bukti Pelunasan Utang Indonesia Ke Cina

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Menlu Retno Marsudi Promosikan Obat Rahasia Penghilang Nyeri Lutut, Panggul, Leher, dan Punggung

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Motor Terendam Banjir di Provinsi DKI Jakarta

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA