FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 09-2020

    13212

    [DISINFORMASI] Pertamina Rugi 11 Triliun karena Ahok Jadi Komisaris Utama

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah pesan berantai melalui akun Facebook yang mencatut Pertamina rugi 11 Triliun karena Ahok jadi komisaris utama. Dengan narasi "SUNAN JAMAN NOWSunan Ke 10 Sunan Ahok Alias Zong Wang Zie. Sunan Yang Ngak Di Sunat.Sunan Bukan Seorang MUSLIM ? Sunan Jaman Now Ini Sunan Paling Unik Diantara Para Sunan"Walisongo"Dan Sunan Ahok Tergolong Sunan Jenis OMNIVORA --Sumber Waras Rugi. 191 M--Lahan Cengkareng Rugi. 2. T--Busway Berkarat Rugi. 800 M Jadi KOMISARIS UTAMA sekarang Rugi 11 T Padahal Harga Minyak Mentah Dunia Sedang Turun, Cuma Pertamina Di Jagat Ini Yang G Mau Menurunkan Harga BBM Lalu Hebatnya Di Mana Sama Junjungannya Para Cebong??? Salam Akal Sehat".

    Faktanya setelah ditelusuri,  klaim Pertamina rugi Rp 11 triliun disebabkan Ahok menjadi komisaris utama tidak benar. Pertamina mengalami kerugian hingga Rp 11 triliun pada Semester I-2020 disebabkan oleh penurunan penjualan produk Pertamina akibat pandemi Covid-19. Mata uang Rupiah yang terdepresiasi cukup dalam sepanjang semester 1 membuat Pertamina merugi selisih kurs dan pelemahan ICP yang merefleksi penurunan harga minyak dunia akibat pandemi Covid-19.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4344987/cek-fakta-tidak-benar-pertamina-rugi-rp-11-triliun-karena-ahok-jadi-komisaris-utamanya

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Ketua KPU Tertangkap karena Akui Jual Data ke Negara Asing

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Debat Capres di Pilpres 2024 Ditiadakan

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] KPU Tolak Pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA