FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2020

    3240

    [DISINFORMASI] Ahok Ancam Bubarkan Pertamina jika 7 Bulan Tak Untung

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar postingan di media sosial Twitter bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah mengancam akan membubarkan Pertamina jika dalam 7 bulan tidak untung. Postingan tersebut beredar luas dengan narasi, “VIRAL.. Sesumbar Ahok: 7 Bulan Gak Untung Gua Bubarin.. Ehh Sekarang Tekor 11 Triliun https://bit.ly/2QovXTd."

    Berdasarkan penelusuran, pernyataan Ahok yang menyebut akan membubarkan Pertamina jika dalam 7 bulan tidak untung adalah keliru. Awalnya, Ahok menyebut akan menerapkan sistem jenjang karir baru di Pertamina. Selain itu, Ahok juga akan menerapkan sistem e-procurement di Pertamina dan berharap bisa menghemat anggaran serta diberlakukan di seluruh BUMN. Saat ditanyai Andy, Ahok mengaku optimis program yang Ia rancang bisa berjalan di Pertamina. Hanya saja, dia berseloroh akan ada pembubaran atau pemberhentian jika itu tidak berjalan di Pertamina. Faktanya, ancaman Ahok tersebut tidak mengaitkan secara gamblang antara keuntungan Pertamina dan pembubarannya. Ahok tampak menyebut, jika program yang Ia rancang tidak berjalan, maka akan ada pembubaran atau pemberhentian.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter :

    https://www.viva.co.id/ragam/cek-fakta/1296454-fakta-atau-hoax-ahok-ancam-bubarkan-pertamina-jika-7-bulan-tak-untung?headline=1

    https://id.berita.yahoo.com/fakta-atau-hoax-ahok-ancam-170202710.html

    Berita Terkait

    [HOAKS] BNI Bagikan Hadiah di Bulan Ramadan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kepala Dinas Kabupaten Garut

    Selengkapnya

    [HOAKS] Vaksin Sebabkan Lupus pada Anak Belasan Tahun

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden FIFA Ancam Bubarkan Piala Asia

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA