FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 08-2020

    925

    Sambut Tahun Baru Hijriah sebagai Momentum Perubahan yang Lebih Baik

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Sejumlah umat Islam mengibarkan bendera saat tabligh akbar dan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah di Alun-alun, Tegal, Rabu (19/8/2020) malam. Tabligh akbar dan doa bersama yang dipimpin Habib Syekh dan Habib Thohir di tengah pandemi COVID-19 tersebut dihadiri ribuan umat islam dari berbagai daerah. - (antarafoto)

     

    Jakarta, Kominfo – Tahun baru Hijriah merupakan hari yang penting bagi umat Islam karena menandai hijrahnya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dari kota Makkah ke Madinah. Hijrah yang menandai transisi menuju kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu, momentum hijrah tersebut saat ini hendaknya dimaknai sebagai proses perubahan seorang individu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

    “Momentum sejarah ini menjadi refleksi yang penting bagi kita karena memberi makna perubahan maupun transisi dalam meraih kehidupan yang lebih baik serta menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin pada ucapan perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriah, Kamis (20/08/2020).

    Khususnya dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ungkap Wapres, momentum hijrah dapat dimaknai dengan melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru untuk melakukan pola hidup yang lebih bersih dan sehat serta tetap produktif.

    Oleh karena itu, Wapres berpesan agar di Tahun Baru Hijriah ini dapat terus tumbuh jiwa dan semangat baru untuk terus menebarkan benih kebajikan dan persatuan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan sejahtera.

    “Semoga di tahun yang baru ini kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik dan semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mendapat rida Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkas Wapres.

    Berita Terkait

    Wapres Harapkan Tahun Baru Imlek 2024 Jadi Momentum Memperbarui Diri

    Wapres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan matang Selengkapnya

    Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Wapres Serukan Rakyat Indonesia Terus Jaga Harmoni, Kedamaian, dan Persatuan Bangsa

    Wapres menekankan arti penting memaknai Natal sebagai wujud ajaran saling mengasihi antarsesama manusia. Selengkapnya

    Wapres Tegaskan Pembangunan Harus Beri Efek Ganda bagi Masyarakat dan Daerah

    Efek berganda tersebut dapat dicapai dengan tata kelola yang baik. Ke depannya, praktik baik ini pun dapat dijadikan contoh baik (best pract Selengkapnya

    Soal Tindak Pidana Pemilu, Mahfud MD: Mencegah Lebih Baik

    Menteri Mahfud MD kembali meminta agar seluruh anggota Sentra Gakkumdu dan stakeholder untuk menggencarkan literasi politik dan partisipasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA