FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 08-2020

    2319

    Dirjen PPI: Jabatan Fungsional Istimewa dan Penuh Tantangan

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Dirjen PPI Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli dalam Pelantikan Tahap Kedua dalam Penyetaraan Jabatan Administrator dan Pengawas Ditjen PPI di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (19/08/2020). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli menyatakan peralihan jabatan dari administratif menjadi fungsional memiliki keistimewaan dan tantangan tersendiri.

    “Jabatan fungsional menjadi hal yang istimewa karena penuh tantangan, tetapi negara menjamin take home pay tidak mengalami perubahan, Artinya sama saja, jabatan fungsional bukan sesuatu yang baru,” tuturnya dalam Pelantikan Tahap Kedua dalam Penyetaraan Jabatan Administrator dan Pengawas Ditjen PPI di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (19/08/2020).

    Menurut Dirjen Ramli, dengan dibacakannya surat Keputusan Menteri Kominfo No. 576 s.d 614 tahun 2020 ini, mempertegas bahwa untuk jenjang karir fungsional menjadi lebih luas.

    “Bagi mereka yang beralih ke fungsional hari ini, sesuai aturan nanti bisa dilihat masa pensiunnya sudah menjadi 60 tahun. Tentunya, ini menjadi suatu anugerah,” tuturnya.

    Di hadapan pejabat yang dilantik, Dirjen Ramli menyatakan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Dirjen terkait dengan penetapan Koordinator.  “Jadi, yang tadinya menjabat Kabag Hukum langsung menjadi Koordinator Bidang Hukum,” ujarnya.

    Dirjen Ramli menuturkan, peralihan jabatan tersebut mengikuti kebijakan dari Presiden Joko Widodo mengenai penyederhanaan eselonisasi birokrasi menjadi dua level, yaitu eselon 1 dan 2. "Sisanya, diganti dengan jabatan fungsional yang lebih menghargai keahlian dan kompetensi," ungkapnya.

    Dengan pola kerja seperti itu, jabatan fungsional akan dengan cepat bisa memenuhi syarat untuk masuk ke pimpinan tinggi baik pratama maupun madya. "Dari sisi pekerjaan peralihan jabatan ini turut memberikan benefit dan insentif tugas dalam bentuk yang lebih leluasa," jelasnya.

    Hadir dalam pelantikan itu antara lain Sesditjen PPI Wayan Tony S, Direktur Pos Ikhsan Baidirus, Direktur Penyiaran Geryantika, Plt. Direktur Pita Lebar Marvels Situmorang dan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Pos dan Penyelenggaraan Informatika. (hm.ys)

    Berita Terkait

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Hasil Penertiban Alat dan Perangkat Telekomunikasi

    Tujuan pemusnahan barang untuk memberi kepastian hukum. Selengkapnya

    Terapkan Transformasi Jabatan Fungsional, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Reformasi birokrasi yang dijalankan saat ini sesuai dengan arahan Presiden agar birokrasi berdampak langsung ke masyarakat. Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Pers Manfaatkan Transformasi Digital sebagai Peluang

    Kemajuan teknologi ini baru bisa dimanfaatkan jika insan pers memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perkembangan yang ada dengan menin Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA