FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 08-2020

    946

    Kominfo dan BPJPH Kerja Sama Diseminasi Informasi Layanan Sertifikasi Halal

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama melakukan komitmen kerja sama komunikasi dan diseminasi informasi penyelenggaraan layanan sertifikasi halal.

    Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Jenderal IKP Widodo Muktiyo dan Kepala BPJPH Sukoso, secara virtual dari Jakarta, Selasa (18/08/2020). 

    Dengan kerja sama ini diharapkan terjadi sinergi dan kolaborasi yang kuat serta efektif, sehingga akan semakin banyak masyarakat dan pelaku usaha yang memahami tentang penyelenggaraan layanan produk halal. Antara lain terkait sertifikasi halal, registrasi halal, dan verifikasi halal.

    Selain itu diharapkan terjadinya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk memilih produk halal sebagai fokus utama dalam berkembangnya suatu industri halal.

    "Perlu adanya sosialisasi mengenai penyelenggaraan jaminan halal kepada masyarakat dengan materi yang sederhana dan mudah dipahami agar dapat diterima masyarakat dengan baik," kata Dirjen IKP Widodo Muktiyo.

    Sementara itu, Kepala BPJPH menyambut gembira komitmen kerja sama ini. "Kerja sama dengan Kominfo ini akan membuat informasi tentang sertifikasi halal dapat tersebar dengan baik ke seluruh pelosok daerah," katanya.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Komputer Penyebar Konten Misinformasi Dinonaktifkan? Awas Hoaks!

    Tidak ditemukan pemberitaan dengan sumber kredibel mengenai penonaktifan komputer yang kerap menyebar konten antimainstream untuk mencegah s Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA