FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 08-2020

    1997

    Sambut HUT RI Ke-75, Kominfo Gelar Lomba Podcast

    Kategori Sorotan Media | Viska
    Johnny G Plate. - (Antara)

    Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar lomba konten podcast dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

    Perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini tentu berbeda dari sebelumnya karena bersamaan dengan mewabahnya pandemi Covid-19. Namun, ini bukan berarti masyarakat Indonesia berhenti berkarya.

    Melalui lomba podcast, Kominfo mengajak masyarakat untuk memberikan berbagai pandangan dan pengalaman dalam memaknai nilai kemerdekaan di tengah mewabahnya virus corona.

    Isi podcast dapat mengisahkan bagaimana peserta berkarya meski dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Podcast juga bisa menceritakan upaya menggali potensi dan mewujudkan kemandirian diri. Peserta juga bisa menyoroti inovasi-inovasi yang muncul akibat adanya pandemi.

    Tema ini tentunya harus berlandaskan semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila untuk mencapai cita-cita perjuangan dan kemerdekaan.

    “Seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 yaitu Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur dengan tetap memperhatikan seluruh protokol di masa pandemi Covid-19,” demikian pernyataan Kominfo, dikutip dari laman resminya.

    Penilaian karya terbagi berdasarkan empat kategori yakni kesesuaian dengan tema (40%), cara penyampaian atau storytelling (30%), kualitas audio (20%), serta elemen pendukung lainnya seperti visual (10%).

    Nantinya, karya peserta akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari kalangan praktisi podcaster, akademisi, dan perwakilan Kominfo.

    Juara III akan memperoleh hadiah sebesar Rp 10 juta, diikuti dengan juara II Rp 7 juta, dan juara III Rp 5 juta. Sebanyak 34 peserta pilihan juri akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp 2 juta.

    Adapun batas waktu pengunggahan podcast adalah tanggal 4 September 2020 pukul 23.59 waktu setempat (WIB, WITA, WIT). Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan dan pendaftaran, silakan klik tautan berikut ini.

     

    Link :https://www.beritasatu.com/nasional/665401/sambut-hut-ri-ke75-kominfo-gelar-lomba-podcast

    Sumber: BeritaSatu.com

    Reporter : Jayanty Nada Shofa


    Berita Terkait

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Kominfo gelar lomba jurnalistik bertema lawan COVID-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar lomba jurnalistik tahunan, Anugerah Jurnalistik Kominfo 2020, dengan tema bangkit Selengkapnya

    Sekjen Kominfo: Kolaborasi dorong perkembangan talenta digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak semua pihak untuk berkolaborasi mendorong perkembangan talenta digital di Indonesi Selengkapnya

    HUT RI ke-75, Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi dan Ma'ruf Amin

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA