FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 08-2020

    1073

    Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Upacara penurunan bendera Merah Putih pada Senin (17/08/2020), berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

    Petang ini, Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Komandan Upacara dipercayakan kepada Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, S.I.K. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Pria kelahiran Manado, 21 Desember 1975, tersebut merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997.

    Sementara itu, penurunan bendera dilakukan oleh Tim Merauke Paskibraka Nasional 2020 yang beranggotakan Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara, Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu, dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan.

    Hadir secara langsung di Istana Merdeka ialah Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD ‎La Nyalla Mattalitti‎, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

    Adapun para menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pejabat tinggi negara, dan tamu undangan tampak menyaksikan jalannya upacara secara virtual.

    Berita Terkait

    Upaya Pemerintah Kembangkan Parekraf Berkelanjutan di IKN

    Menparekraf menjelaskan berbagai upaya dilakukan dalam mendukung pengembangan parekraf berkelanjutan. Selengkapnya

    Kepadatan Pelabuhan Penyeberangan Merak Masih Terkendali

    Hari Jumat dan Sabtu diprediksi menjadi puncak pergerakan arus mudik yang pertama di masa libur Natal tahun 2023. Selengkapnya

    Kejar Target Penurunan Stunting, Wapres Canangkan Gerakan Bersama Entaskan Stunting (BERES)

    Lima langkah strategis untuk keberlanjutan gerakan dimaksud. Pertama, program ini mesti melengkapi apa yang sedang dijalankan pemerintah. Selengkapnya

    Resmikan Bandara Mentawai, Presiden Berharap Efek Berganda Dongkrak Pariwisata

    Saat ini, Bandara Mentawai sudah bisa didarati oleh pesawat jenis ATR sehingga jumlah turis pun diharapkan terdongkrak naik. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA