FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 08-2020

    486

    FMB9 Media Klarifikasi Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Jakarta, Kominfo - Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dapat menjadi medium komunikasi yang ampuh untuk mengklarifikasi berbagai informasi yang berkaitan dengan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sehingga, pesan yang disebarkan dapat berdampak positif kepada masyarakat di tengah masih mewabahnya virus.

    "Forum ini mengklarifikasi berbagai informasi sehingga media mendapatkan informasi cepat, akurat, dan terpercaya. Supaya apa yang sudah kita kerjakan selama ini betul-betul berdampak menyelamatkan masyarakat Indonesia," ujar Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Muktiyo saat membuka penyelenggaraan Diskusi Media FMB9 bertajuk "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Sabtu (15/08/2020).

    Melalui forum ini, lanjut Widodo, seluruh media pers dapat berinteraksi langsung dengan instansi pemerintah yang melakukan penanganan penyebaran Covid-19.

    Harapannya, setiap kebijakan pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat. Kemudian, setiap kebijakan tersebut dapat dipatuhi secara disiplin oleh masyarakat. "Kami sampaikan sekali lagi mudah-mudahan FMB9 ini betul-betul bisa menjadi media interaksi," katanya.

    Komunikasi dalam penanganan Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kepatuhan masyarakat melakukan protokol kesehatan. "Komunikasi itu nilainya kalau dihitung secara kuantitatif jauh lebih penting," imbuhnya.

    Hadir sebagai narasumber Diskusi Media FMB9 Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, dan Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin. 

    Berita Terkait

    Akselerasi Internet untuk Fasyankes dan Pencegahan Stunting pada Anak

    Guna penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi d Selengkapnya

    Waspada Hoaks! Pemilik SIM C Dapat Bantuan Covid-19?

    Beredar pesan instan melalui Broadcast WhatsApp berisi informasi tentang cara mengecek pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang mendapatkan Selengkapnya

    3M dan 3T, Jurus Pemerintah Tangani Covid-19

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan pemerintah berupaya menangani pandemi Covid-19 dengan mempertimbangkan sisi ke Selengkapnya

    Awas Hoaks! Surat Perintah Pengamanan Aksi Polda DIY

    Beredar informasi mengenai Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta telah mengeluarkan surat perintah pengamanan. Kon Selengkapnya