FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 08-2020

    498

    Presiden Ingin Platform Teknologi Dukung Transformasi Kemajuan Bangsa

    Kategori Berita Kementerian | Irso

    Jakarta, Kominfo – Presiden Joko Widodo menginginkan platform teknologi digital yang berkembang dan beroperasi di Indonesia turut memberikan kontribusi dalam kemajuan bangsa dan negara.
    “Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa,” kata Presiden dalam Pidato Kenegaraan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Gedung MPR RI dan DPR RI, Senayan, Jakarta, Jum’at (14/08/2020).
    Kepala Negara melihat peran media digital juga saat ini sangat besar, terutama di tengah upaya pemerintah memutus rantai pandemi Covid-19.
    “Peran media digital yang saat ini sangat besar, harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan,” tuturnya.
    Menurut Presiden, perilaku media semestinya tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like. Presiden berharap, peran media harus ikut mendorong dan menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa.
    Dalam kesempatan itu, Presiden juga menekankan pentingnya ideologi dan nilai-nilai luhur bangsa yang tidak boleh dipertukarkan dengan kemajuan ekonomi. Bahkan, kemajuan ekonomi membutuhkan semangat kebangsaan yang kuat.
    “Kita harus bangga terhadap produk Indonesia, kita harus membeli produk dalam negeri,” imbuh Presiden.
    Di akhir Pidato Kenegaraan di hadapan Pimpinan dan Anggota MPR/DPR RI, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memecahkan masalah fundamental yang sedang dihadapi bangsa saat ini, “Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan,” ajaknya.

    Berita Terkait

    Terapkan Digitalisasi Layanan untuk Dukung Percepatan Transformasi Digital

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti meminta seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Selengkapnya

    Sikap Profesional Pranata Humas Dukung Penyebaran Informasi Program Pemerintah

    Pejabat Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat harus mampu bersikap profesional sehingga dapat optimal menjalankan tugasnya dalam menyebarka Selengkapnya

    Dirjen Aptika: Penguatan Regulasi Jadi Syarat Transformasi Digital

    Regulasi menjadi syarat percepatan transformasi digital, selain penyiapan infrastruktur dan aplikasi digital. Menurut Direktur Jenderal Apli Selengkapnya

    Menkominfo: Presiden Tekankan Dua Aspek Percepatan Transformasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, Presiden Joko Widodo menekankan dua aspek penting dalam melakukan percepatan Selengkapnya