FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 08-2020

    372

    Distrik Airu Kini sudah tersambung Internet

    Kategori Sorotan Media | meit001
    Distrik Airu Kini sudah tersambung Internet

    Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan, pemasangan internet di wilayah itu merupakan bantuan visa internet dari Kementerian kominfo melalui badan aksesibilitas dan informasi ( Bakti), Program Universal Service Obligation (USO).
     
    "Untuk Distrik Airu sudah terpasang jaringan internet sehingga ini menjadi satu terobosan baru dan merupakan sebuah kemajuan yang besar untuk Keterbukaan Informasi Publik di sana," kata Gustaf Griapon, Senin (3/8/2020).
     
    Untuk saat ini jaringan internet bantuan dari Kementerian kominfo tersebut dipasang di Puskesmas Airu. Diharapkan dengan adanya kehadiran jaringan internet ini dapat membawa perubahan besar di wilayah itu. Diakuinya, kehadiran jaringan internet ini juga sangat dibutuhkan untuk membantu para tenaga medis untuk menyampaikan laporan dan program kerjanya kepada pemerintah daerah dan pusat.
     
    "Ini sangat membantu pemerintah khususnya tenaga medis yang bekerja melakukan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu," ujarnya.
     
    Lebih lanjut VSAT menjelaskan untuk program bantuan bisa dari Kementerian kominfo Republik Indonesia itu, tersebar dilima puskesmas dibeberapa distrik di Kabupaten Jayapura. 5 Puskesmas itu juga sudah tersambung oleh jaringan internet yang sama dari bantuan itu.
     
    Adapun Puskesmas yang mendapatkan bantuan sambungan internet dari Kementerian kominfo itu. Puskesmas Genyem Distrik Nimboran, Puskesmas Lereh Distrik Kaureh, Puskesmas Demta Distrik Demta, Puskesmas Depapre Distrik Depapre, Puskesmas Airu Distrik Airu.
     
    "Puskesmas-Puskesmas yang lain belum terkoneksi dengan jaringan internet akan menyusul," tandasnya.
     
    Pewarta: (atk)
    Sumber: sindonews.com

    Berita Terkait

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Bakti Kominfo Sabet Penghargaan Internasional

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambet penghargaan internasio Selengkapnya

    Pemerintah Akselerasi Penyediaan Internet di Fasyankes

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menegaskan, pemerintah berkomitmen melakukan akselerasi penyediaan akses int Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA