FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 07-2020

    317

    Presiden Salat Iduladha di Halaman Wisma Bayurini

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Bogor, Kominfo - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, melaksanakan salat Iduladha 1441 H di halaman kediaman, Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/07/2020) pagi.

    Bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan salat Iduladha ini adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun. Muhammadun yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor juga menyampaikan khotbah Id dengan tema “Berkorban Ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim”.

    Dalam khotbahnya, Muhammadun menyampaikan pesan bahwa berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

    Selain itu, khatib juga menganjurkan untuk terus menjalin silaturahmi di mana berkurban dalam hari raya Iduladha merupakan salah satu jalan untuk tetap menyambung tali silaturahmi tersebut.

    “Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah,” tuturnya.

    Pelaksanaan salat dilakukan dengan menjaga jarak antarjemaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

    Tampak beberapa perangkat melekat turut serta dalam salat Iduladha tersebut, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kolonel Inf. Achiruddin, Ajudan Presiden Kolonel Inf. Rudy Saladin, serta Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah.

    Setelah selesai melaksanakan salat sekitar pukul 06.55 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini.

    Berita Terkait

    Presiden Sampaikan Pidato dalam Sidang Majelis Umum ke-75 PBB

    Pidato tersebut disampaikan secara virtual dan disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (23/09/2020). Selengkapnya

    Presiden: Jaga Semangat Belajar dan Mengajar di Masa Pandemi

    Presiden Joko Widodo berbincang dengan seorang guru asal Padang, Rika Susi Waty, melalui panggilan video yang diunggah di saluran YouTube Se Selengkapnya

    Presiden: Waspadai Tren Penyebaran Covid-19

    Kepala Negara meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan betul data dan angka-angka pergerakan kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing Selengkapnya

    Presiden Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk Pelaku Usaha Yogyakarta

    Presiden mencermati kondisi dan keluhan-keluhan para pelaku usaha kecil sehingga mengeluarkan bantuan khusus berupa modal kerja yang dapat d Selengkapnya