FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 07-2020

    147

    [DISINFORMASI] Demo Neo PKI Sudah Mendapat Ijin dari Petinggi Kepolisian

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Sebuah akun media sosial Twitter mengunggah foto dengan disertai narasi berbunyi “Demo Neo PKI hari ini udah dapat ijin dari Buntelan kentut maaf ralat Dari Petinggi Kepolisian Tinggal tunggu gendering perang ditabuh aja”. Postingan tersebut diunggah pada 27 Juli 2020. 

    Faktanya, klaim yang menyebut bahwa petinggi Kepolisian memberi izin terhadap demo Neo PKI pada foto tersebut adalah klaim yang salah.  Dilansir dari FAFH,  foto tersebut merupakan foto yang diambil saat kelompok organisasi bernama Gerakan Jaga Indonesia bertemu dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pil Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada 26 November 2018. Ketika itu Sekretaris Jenderal Gerakan Jaga Indonesia, Boedi Djarot mengatakan organisasinya meminta Polda Metro Jaya melarang Reuni Akbar 212 yang akan digelar pada 2 Desember 2018.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1245930192406180/

    https://www.wartabuana.com/news/gerakan-jaga-indonesia-akan-sweeping-bendera-tauhid-di-reuni-212/?fbclid=IwAR1lB0fGtpdfje1WR4IpNp_q_OYhw4jqcEKCPjK-RkOPN0D6y6moHR_9eHU

     

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Video Animasi Bahaya Virus Corona

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kanada Sudah Bebas dari Pandemi Covid-19

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Berjabat Tangan tidak Menularkan Virus Corona

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Bom Elektromagnetik Korea Utara

    Selengkapnya