FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 07-2020

    938

    Serahkan Hewan Kurban, Menkominfo: Ibadah Kurban Jalankan Fungsi Solidaritas

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban Iduladha 1441 H di halaman Masjid At-Taqwa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (30/07/2020). - (Indra Kusuma)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban Iduladha 1441 H di halaman Masjid At-Taqwa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (30/07/2020).

    Menteri Johnny menyatakan ibadah kurban memiliki konteks ketuhanan dan sosial. “Kita mengucapkan syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikanNya kepada kita, sekaligus melaksanakan fungsi-fungsi solidaritas terhadap sesama,” katanya.


    Dalam acara itu berlangsung penyerahan secara simbolis dua ekor sapi dari Menteri Kominfo dan sumbangan mitra kerja. Tahun ini, panitia kurban menerima sebanyak 12 ekor hewan kurban. Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail mengatakan kegiatan ibadah kurban ini, secara tidak langsung mendorong menggerakkan roda ekonomi melalui belanja ternak yang dilakukan umat. “Yang terpenting pemotongan kurban ini tetap sesuai Protokol Kesehatan,” pesan Ismail.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Kurban Iduladha 1441 H Bambang Sigit Nugroho melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian Kemkominfo kepada karyawan dan masyarakat di lingkungan sekitar.

    “Kita merasa bersyukur, di saat Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh bangsa ini, Kemkominfo bisa ambil bagian dalam rangka perayaan Iduladha. Pandemi tidak bisa kita jadikan alasan untuk tidak berbuat sesuatu,” kata Bambang.

    Acara penyerahan hewan kurban disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti serta sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Kemkominfo dan perwakilan mitra kerja.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    [Berita Foto] Rayakan Natal 2023, Menkominfo Gelar Open House

    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk bersilaturahmi dalam acara tersebut. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA