FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 07-2020

    1519

    [HOAKS] Joyce Meyer Membagikan Uang di Tengah Pandemi Covid 19

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar kabar di media sosial Facebook bahwa Penginjil Kristen, Joyce Meyer membagikan hadiah uang untuk menolong orang yang terdampak Covid-19. Besaran uang yang diberikan menyesuaikan huruf depan pada nama. Peserta harus membagikan kabar tersebut ke 10 grup  untuk mendapatkan hadiah uang. 

    Faktanya, dilansir dari liputan6.com klaim Joyce Meyer bagikan uang untuk menolong saat pandemi Covid-19 dengan besaran nominal berdasarkan huruf pertama adalah tidak benar. Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "Coronavirus: The celebrity cash giveaway and other stories fact-checked" yang dimuat situs bbc.com, pada 25 April 2020. Situs tersebut menjelaskan, ribuan unggahan telah beredar di Facebook yang menawarkan hadiah uang tunai besar untuk membantu orang-orang yang terkena dampak finansial dari wabah Virus Corona. Program tersebut mengarah pada penipuan dan pencurian data pribadi yang akan merugikan korbannya.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4314918/cek-fakta-hoax-penginjil-kristen-joyce-meyer-bagikan-uang-di-tengah-pandemi-covid-19-dengan-cara-ini

    https://www.bbc.com/news/52398014

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pulau Dewata Tragis, Gelombang Tinggi Mencekam dan Melalap Habis Wilayah Pantai Bali

    Selengkapnya

    [HOAKS] Bank Indonesia Resmi Keluarkan Uang Rp1.0

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA