FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 07-2020

    12516

    [DISINFORMASI] Ritual Pemuja Setan dari Sekte di Kampus ITENAS

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar kabar di media sosial Twitter yang menyebut jika ada kegiatan pemujaan setan di salah satu kampus swasta di Kota Bandung. Kabar tersebut tersebar dengan tangkapan layar yang memperlihatkan orang-orang sedang melakukan ritual dengan menyertakan tag lokasi kampus Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung.

    Dikutip dari Pikiran-rakyat.com, komentar dan unggahan tersebut adalah hoaks. Dalam keterangan resmi berupa surat klarifikasi, Institut Teknologi Nasional menyebut unggahan tersebut adalah tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta. Pihak ITENAS menyebut unggahan tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan karena tidak menyebutkan identitas sumber yang jelas. melalui Kepala Biro Kerjasama, Hubungan Masyarakat, dan Pemasaran, Yulianti Pratama. Yulianti membantah informasi yang beredar tersebut. "Beberapa foto yang disampaikan merupakan kegiatan mahasiswa kami, tetapi sama sekali tidak ada hubungannya dengan 'Ritual Pemujaan Setan' atau 'Sekte Pemujaan Setan', Kegiatan dalam foto yang beredar adalah bagian dari kegiatan 'Jumat Seram' (Jumat Senang Ramai-Ramai), yang diadakan oleh mahasiswa kami pada bulan November 2019," ujar Yulianti.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://bekasi.pikiran-rakyat.com/cek-fakta/pr-12634258/cek-fakta-beredar-kabar-ritual-pemuja-setan-dari-sekte-di-kampus-itenas?page=2

    https://www.instagram.com/p/CDBWbJsFUlW/?igshid=5gww5bsmyyca

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Pembuatan Sayur Kol Palsu

    Selengkapnya

    [HOAKS] Penawaran Undian dari Bank Papua

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Debat Capres di Pilpres 2024 Ditiadakan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA