FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 07-2020

    2038

    [DISINFORMASI] Video Seragam Tentara Tiongkok Dicuci di Laundry Kelapa Gading

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah unggahan video yang menyebutkan bahwa seragam tentara Tiongkok sedang dicuci di laundry di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Unggahan video tersebut ramai beredar di laman media sosial Facebook. 

    Berdasarkan penelusuran Medcom.id, klaim bahwa seragam Tentara Tiongkok dicuci ke laundry di Kelapa Gading adalah salah. Baju tersebut adalah seragam bekas Tentara Korea Selatan terlihat dari aksara Hangeul dari nama Kim yang tertera di seragam tersebut yang diduga milik kolektor barang-barang atribut seragam militer asing. Seragam Tentara asing bekas memang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Peminatnya rata-rata kolektor barang-barang antik, komunitas costplay dan komunitas pecinta olahraga air soft gun. Ditemukan juga seragam identik dalam video tersebut di salah satu situs jual beli online. Dalam situs tersebut dijual seragam jaket loreng original militer Korea Selatan.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/eN40233N-cek-fakta-video-seragam-tentara-tiongkok-dicuci-di-laundry-kelapa-gading

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Dampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Tentara Cina Mendarat di Kota Manado

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Kerusakan Parah Akibat Gempa Bumi di Kabupaten Tuban

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA