FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 07-2020

    2455

    [DISINFORMASI] Foto Ang Tjoen Min Anak Lim Seng Komandan Pasukan Pao An Thui

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar di sosial media Facebook sebuah foto dengan narasi mengenai identitas Ang Tjoen Ming. Pada unggahan itu disebutkan, bahwa Ang Tjoen Ming merupakan anak dari Lim Seng, seorang dari komandan Pasukan Pao Ang Thui 1945 yang dianggap sebagai pengkhianat NKRI dan merupakan ipar dari James Ryadi, dan juga disebutkan keduanya adalah pendiri, pembina, dan pemilik saham dari Brimob.

    Dikutip dari turnbackhoax.id, narasi yang disebutkan pada unggahan tersebut adalah salah. Faktanya, Ang Tjoen Min (Thahir) adalah anak dari Ang Boen Ing, seorang pembuat dan penyewa becak. Sedangkan James Riady adalah ipar dari Tahir yang merupakan mantan CEO Lippo Group. Ang Boen Ing dan James Riady bukan merupakan pendiri dari Brimob (Brigade Mobil) seperti yang diklaim pada unggahan tersebut. Pendiri dari Brimob yang sebenarnya adalah Moehammad Jasin (Muhammad Yasin). Foto yang digunakan pada unggahan Facebook tersebut juga adalah foto Thahir saat dianugerahi gelar Warga Kehormatan Brimob oleh Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian RI pada 12 November 2018.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://turnbackhoax.id/2020/07/20/salah-foto-ang-tjoen-min-anak-lim-seng-komandan-pasukan-pao-an-thui/

    https://kumparan.com/profil-orang-sukses/profil-orang-sukses-putra-penyewa-becak-yang-kini-masuk-daftar-orang-terkaya-1t0KZCoI0J2/full

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kemenkes Membahayakan Anak-anak Indonesia dengan Pemberian Vaksin Polio

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ketua MK Anwar Usman Anulir Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Debat Capres di Pilpres 2024 Ditiadakan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA