FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 07-2020

    2798

    [DISINFORMASI] Penumpang Bus Rosalia Indah Meninggal Dunia Disebut karena Virus Corona

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah video di media sosial Facebook dengan narasi penumpang bus Rosalia Indah meninggal dunia di Tol Ngawi disebut karena Virus Corona. Dalam unggahan itu disebutkan penumpang bus yang masih remaja itu naik dari Bekasi menuju ke Jember. Video itu berisi narasi "Penumpang Bis Rosalia Indah masih remaja naik dari Bekasi tujuan jember meninggal dlm perjalanan di Tol sekitar ngawi sore tadi , Innalillahi........... teganya corona".

    Faktanya, melalui Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto mengklarifikasi penyebab meninggalnya penumpang bus Rosalia Indah tersebut bukan karena Virus Corona. Penumpang itu meninggal dunia karena sakit asam lambung. Pihak Rosalia Indah melalui akun media sosialnya @rosaliaindah.official juga mengklarifikasi berita tersebut. "Management turut berduka cita atas musibah yang terjadi, semoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Sesuai dengan pernyataan tim tenaga kesehatan RSUD dr Soeroto Ngawi dan Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto bahwa penumpang meninggal bukan karena Covid-19 melainkan sakit asam lambung dan sudah dilakukan rapid test dengan hasil non-reaktif. Masyarakat dimohon agar senantiasa bijak dan berhati-hati atas berita atau informasi yang beredar".

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.kompas.com/tren/read/2020/07/19/200500465/-klarifikasi-penumpang-bus-meninggal-dunia-disebut-karena-virus-corona?page=all

    https://www.instagram.com/stories/highlights/18060358342238911/?hl=id

    Berita Terkait

    [HOAKS] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Papua

    Selengkapnya

    [HOAKS] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Mandiri

    Selengkapnya

    [HOAKS] Prabowo Subianto Meninggal Dunia, Gibran Rakabuming Raka Jadi Presiden 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Penemuan Pasokan Air di Amerika Serikat Terkontaminasi Virus Corona

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA