FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 07-2020

    117

    [DISINFORMASI] Foto Seorang Bocah Mengambil Batu untuk Membalas Tentara India yang Menembak Kakeknya

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar empat foto di media sosial Facebook yang diklaim sebagai foto-foto seorang bocah yang mengambil batu untuk membalas Tentara India karena menembak kakeknya. Terlihat pula seorang pria paruh baya yang tergeletak di tanah dengan baju putih bernoda merah. Ada pula foto bocah itu duduk di atas dada pria tersebut, foto saat bocah itu berada di dalam sebuah mobil, serta foto pria yang sama yang tergeletak di dekat tiga Tentara.

    Dikutip dari cekfakta.tempo.co, klaim bahwa bocah dalam foto-foto di atas mengambil batu untuk membalas Tentara India yang menembak kakeknya adalah menyesatkan. Foto-foto tersebut memperlihatkan momen-momen saat bocah laki-laki berusia tiga tahun tersebut diselamatkan oleh Polisi India dari lokasi baku tembak antara Polisi India dengan Gerilyawan Jammu dan Kashmir di Sopore. Kakek bocah tersebut tewas tertembak dalam peristiwa tersebut.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/866/fakta-atau-hoaks-benarkah-bocah-ini-mengambil-batu-untuk-balas-tentara-india-yang-tembak-kakeknya

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Muncul Virus Menular Baru di China Bernama Tick-Borne

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Foto Habib Rizieq Promosikan Bentuk Salib

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Berjabat Tangan tidak Menularkan Virus Corona

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Israel Dituding di Balik Ledakan

    Selengkapnya