FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 07-2020

    1066

    [DISINFORMASI] Foto-foto Aksi Penolakan RUU HIP di Berbagai Penjuru Indonesia

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar unggahan di media sosial Facebook mengenai foto-foto aksi penolakan RUU HIP yang kabarnya terjadi di berbagai penjuru Indonesia. Disamping itu, akun yang memposting kejadian ini juga mengklaim bahwa hanya satu stasiun televisi yang meliput kejadian ini, yaitu TV One. Dalam narasinya, akun tersebut mengatakan bahwa : "YANG SEPERTI INI TIDAK ADA DI TIVI-TIVI, TAPI ADA DIMASING-MASING HP RAKYAT DAN UMAT ISLAM DI BERBAGAI DAERAH, HANYA TV-ONE YANG IKUT MELIPUTNYA:

    Lautan Rakyat Dan Umat Islam dari Berbagai Penjuru Indonesia TUMPAH RUAH Dijalan-jalan Maupun Dilokasi DPR. Adapun Tuntunan Rakyat dan Umat Islam Dalam Aksinya Adalah Menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU_HIP) Dan Selanjutnya Buka VIDEO RAKYAT DAN UMAT ISLAM Dari Berbagai Daerah Dibawah ini:". 

    Berdasarkan penelusuran, unggahan mengenai foto-foto aksi penolakan RUU HIP yang kabarnya terjadi di berbagai penjuru Indonesia tersebut adalah sesat.  Faktanya, foto-foto tersebut merupakan hasil suntingan dari beberapa foto aksi Organisasi Masyarakat dalam berbagai kesempatan.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/863/fakta-atau-hoaks-benarkah-ini-foto-foto-aksi-penolakan-ruu-hip-di-berbagai-penjuru-indonesia

    Berita Terkait

    [HOAKS] Ketua KPU Ketuk Palu dan Mengesahkan Anies Baswedan Jadi Presiden Republik Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pinjaman Dana Mencatut Logo Bank Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Informasi Crowdfunding Mengatasnamakan Bank Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Pencairan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA