FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 06-2020

    1080

    Kominfo Genjot Produktivitas Masyarakat Lewat Internet

    Kategori Sorotan Media | Viska
    Menkominfo RI Johnny Plate meresmikan sejumlah utilasi akses internet di Flores Timur, NTT, Kamis (25/6/2020)

    MENTERI Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate menyatakan pemanfaatan internet di desa maupun sekolah menjadi misi kementerian yang ia pimpin untik mendukung adaptasi kebiasaan baru untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. 
    "Penggelaran layanan di lokasi yang susah dijangkau ini didorong oleh misi Kemkominfo untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru secara merata ke seluruh negeri dan merupakan bagian dari progrram percepatan digitalisasi nasional," kata Johnny saat kunjungan kerja ke Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur selama dua hari, 25-26 Juni. 
    Kedatangan Menkominfo ini meninjau sekaligus meresmikan pelayanan dan pemanfaatan akses internet di Puskesmas Wolo, Kecamatan Demon Pagong. Layanan akses internet ini difasilitasi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo. 
    Ia menambahkan sektor komunikasi informatika merupakan salah satu sektor yang dalam masa pandemi ini justru harus bekerja lebih keras memastikan bahwa produktivitas masyarakat selama masa pembatasan sosial berskala besar ini tetap terjaga. Melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi dan informasi digital, masyarakat diharapkan tetap dapat melangsungkan aktivitasnya dengan lancar.  
    "Oleh sebab itu, Kominfo melalui BAKTI tak berhenti dalam menggelar pembangunan layanan dan perawatan jaringan telekomunikasi dan informasi di seluruh pelosok negeri," papar Johnny G Plate, saat meninjau Puskesmas Wolo, Kamis (25/6). 
    Ia berharap kehadiran akses internet di pelosok-pelosok dapat mendorong percepatan pelayanan pemerintah daerah dan pedidikan menjadi semakin kompetitif. 
    "Selain instansi pendidikan dan pusat-pusat kesehatan, kementrian kominfo juga menyediakan internet untuk kantor-kantor desa termasuk di Flores Timur. Dengan harapan akan tercipta layanan pemerintah yang lebih cepat, efisien, dan akurat. Internet yang cepat akan mendorong percepatan layanan pemerintah daerah dan pendidiakn menjadi semakin kompetitif menuju masyarakat digital," harap Johnny. 
    Bupati Flores Timur, Anton Hadjon  menyampaikan apresiaisi dan terimakasih kepada  Menkominfo RI yang datang dan meninjau langsung akses internet di daerah ini, sekaligus membantu meningkatkan pelayanan akses internet di sejumlah pelosok di wilayah Flotim. 
    Hingga Juni 2020, akses internet yang dibangun BAKTI telah menjangkau lebih dari 7.764 lokasi di seluruh Indonesia dan masih akan terus bertambah. Untuk Provinsi NTT, terdapat 133 lokasi BTS dan 753 lokasi akses internet (AI) yang telah dibangun oleh BAKTI Kemkominfo. Khusus untuk Kabupaten Flores Timur, BAKTI Kemkominfo telah membangun 5 BTS dan 58 lokasi akses internet di sekolah, puskesmas, kantor desa, kantor layanan publik, dan lokasi wisata. 
    Pada hari ini, Jumat (26/6), Menkominfo dijadwalkan akan berkunjung ke SMPN 1 Adonara di Desa Baya, Kecamatan Adonara Tengah dan Kantor Fesa Waloklibang untuk memantau pemanfaatan akses internet di sekolah dan kantor desa. (OL-3)
    Sumber: Mediaindonesia.com
    Pewarta: Ferdinandus Rabu

    Berita Terkait

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA