FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 06-2020

    973

    Balmon Padang Terapkan UNAR CAT ala Kenormalan Baru

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Agam, Kominfo - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Padang Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika menerapkan Standar Operasi dan Prosedur (SOP) pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler berbasis Computer Assisted Test(CAT) dalam kenormalan baru. UNAR CAT Balmon Padang di Kota Agam ini diikuti 134 peserta dengan rincian 100 Tingkat Siaga, 31 Penggalang, dan tiga Penegak.

    “Awalnya akan dilaksanakan pada April 2020, tetapi ditunda dikarenakan Pandemi Covid-19. Namun, melihat besarnya animo masyarakat penggiat amatir radio, UNAR CAT bisa dilaksanakan Juni ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” jelas Kepala Balmon Padang Zainullah Manan, di Agam, Sumatera Barat, Minggu (14/6/2020)

    Pelaksanaan ujian kali ini memanfaatkan tiga ruangan Laboratorium Komputer SMAN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. Menurut Zainullah Manan. SOP pelaksanaan UNAR CAT berdasarkan Protokol Kesehatan Covis-19 dituliskan dalam spanduk yang dipajang pada pintu masuk utama lokasi ujian.

    "Dalam spanduk kita tuliskan Panitia dan Peserta ujian wajib memakai masker selama pelaksanaan ujian. Usahakan untuk selalu menjaga jarak, tidak berjabat tangan, tidak berkerumun. Ikuti antrean pada saat registrasi sesuai petunjuk yang ada. Dan cuci tangan dengan sabun pada tempat yang telah disediakan," paparnya.

    Kepala Balmon Padang menyatakan Sebelum memasuki areal ujian, setiap peserta dan panitia diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan jaga jarak. Ruang ujian ditata agar antara peserta ada jarak 1 hingga 2 meter. Selain itu, jumlah peserta dibatasi dengan hanya mengisi setengah dari kapasitas ruangan. Sedangkan saat menunggu giliran ujian, peserta ditempatkan di ruang tunggu yang jaraknya juga diatur agar tidak terjadi kontak langsung antar mereka.

    “Pelaksanaan UNAR CAT menerapkan sistem shift, sehingga bagi mereka yang sudah selesai ujian, diharuskan meninggalkan lokasi sebelum peserta berikutnya masuk,” jelas Zainullah.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Lantik 35 Orang PPPK, Karowai Tekankan Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

    Menurut Karowai Setjen Kementerian Kominfo, saat ini banyak dibutuhkan energi positif untuk melakukan lompatan pembangunan ke depan. Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Kembali JPT Madya Kementerian Kominfo

    Pelantikan ulang itu dilakukan sebagai penanda penerapan organisasi dan tata kerja Kementerian Kominfo yang telah diperbarui. Selengkapnya

    Kelola Komunikasi Publik dengan Terapkan Prinsip Cepat dan Efektif

    Kementerian Kominfo mengajak kepada peserta Jarkom yang hadir baik secara online maupun offline untuk bersama-sama belajar menghasilkan prod Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA