FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 05-2020

    3360

    [HOAKS] Bakteri Jadi Penyebab Kematian pada Pasien Covid-19

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar informasi di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa bakteri yang menjadi penyebab kematian pada pasien positif Virus Corona Covid-19. Narasi pada unggahan adalah “Dokter Italia, tidak mematuhi hukum kesehatan dunia WHO, untuk tidak melakukan otopsi pada kematian Coronavirus dan mereka menemukan bahwa BUKANLAH VIRUS, tetapi BAKTERIlah yang menyebabkan kematian. Ini menyebabkan gumpalan darah terbentuk dan menyebabkan kematian pasien”.

    Dilansir dari Liputan6.com, klaim bakteri yang menjadi penyebab kematian pada pasien positif Virus Corona Covid-19 tidak benar.  Virus Corona merupakan keluarga besar Virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu. Menurut  Direktur rumah sakit LNJP Delhi, dr Suresh Kumar, mengatakan bahwa klaim tentang penyebab utama kematian pada Covid-19 adalah trombosis atau gumpalan darah dan bukan pneumonia juga tidak benar. Tidak ada bukti ilmiah yang mengatakan trombosis adalah penyebab utama kematian untuk pasien Covid-19. 

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter :

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4263338/cek-fakta-tidak-benar-bakteri-jadi-penyebab-kematian-pada-pasien-Covid-19?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

    Berita Terkait

    [HOAKS] Dana Bantuan dari BPJS Kesehatan

    Selengkapnya

    [HOAKS] ASI Berubah Warna Jadi Biru Hijau setelah Vaksinasi Covid-19

    Selengkapnya

    [HOAKS] Logo Halal MUI di Kemasan Ramen Rasa Tulang Babi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Poster Peringatan Kematian Mendadak Efek Samping Vaksin Covid-19

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA