FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 05-2020

    879

    Langkah Sivitas Kominfo Hadapi Covid-19, Terapkan Protokol Hingga Sumbang APD di 15 Rumah Sakit

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Jakarta, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti menyatakan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Kementerian Kominfo mendorong seluruh karyawan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

    "Untuk karyawan Kementerian Kominfo telah dinyatakan bebas dari penularan/tertular wabah pandemik ini dan secara tertatur menerapkan aturan protokol kesehatan sesuai dengan ajuran dari WHO dan Kementerian Kesehatan," paparnya dalam Lebaran Virtual Bersama Kominfo, dari Jakarta, Minggu (24/05/2020).

    Bahkan, Sekjen Kementerian Kominfo menjelaskan Kementerian Kominfo beberapa bulan lalu memggelar Rapid Test lebih dari 1.500 sample dan 50 tes swab kepada karyawan di lingkungan Kementerian Kominfo.

    "Sembilan orang pegawai Kominfo yang sebelumnya dinyatakan positif sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, syukur alhamdulillah Puji Tuhan hingga saat ini semuanya sehat walafiat. Semuanya sudah negatif," terangnya.

    Sekjen Niken menyampaikan inisiatif pegawai Kementerian Kominfo untuk peduli terhadap sesama dengan mengumpulkan donasi. Menurutnya, sebagian besar dana yang terkumpul disalurkan untuk membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Rapid Test di 15 Rumah Sakit. "Dari hasil donasi tersebut terkumpul Rp417 juta," ungkapnya.

    Lebih lanjut, Sekjen Niken menuturkan, Kementerian Kominfo juga turut memberikan bantuan kepada keluarga besar sivitasnya, yang mereka ini setiap hari bekerja misalnya seperti satpam dan cleaning service. "Tidak hanya di Kantor Kominfo di pusat tetapi juga meliputi kantor unit pelaksana teknis yang ada di seluruh Indonesia," ucapnya.

    Selain itu, Sekjen Niken menyatakan Kementerian Kominfo membantu masyarakat dengan memberikan bantuan paket sembako kepada lebih dari 350 orang, "Dan juga kepada komunitas-komunitas yang sangat berdampak sehingga dari "Kominfo Peduli" ini sangat bermanfaat bagi mereka," ungkapnya.

    Sekjen Kementerian Kominfo mengapresiasi gerak sivitas Kominfo dalam menghadapi sekaligus membantu dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19

    "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan/karyawati Kominfo yang telah berkenan menyisihkan sedikit penghasilan mereka untuk membantu sesama. Akhir kata, Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya. (hm.ys)

    Berita Terkait

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Lantik 56 PNS, Kominfo Jadikan Lokomotif Penggerak Digitalisasi

    Kementerian Kominfo mempunyai peran yang sangat penting dalam era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, setiap ASN dituntut memiliki kompe Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menghadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat ( Selengkapnya

    Hasilkan Informasi Berkualitas, Kominfo Harapkan Insan Pers Perkuat Konten Berita

    Hal itu menjadi tantangan bagi insan pers di tengah kecenderungan ketertarikan publik terhadap konten berita cenderung menurun dibandingkan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA