FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 05-2020

    1001

    Menkominfo: Idulfitri Meningkatkan Kedewasaan Bangsa

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan ucapan Selamat merayakan Idulfitri 1441 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Menteri Kominfo mengharapkan melalui perayaan Idulfitri seluruh elemen bangsa akan lebih dewasa dalam menghadapi tantangan bangsa.

    "Dengan hati yang gembira dengan ketulusan hati yang terdalam, saya ingin menghaturkan selamat kepada seluruh umat muslim saudara-saudara ku di seluruh penjuru tanah air yang telah menggenapkan 30 hari ibadah puasa di bulan suci Ramadan, dan pada hari ini merayakannya dalam hari kemenangan, Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah," ungkapnya dalam Lebaran Virtual Bersama Kominfo dari Jakarta, Minggu (24/05/2020).

    Menteri Johnny mengharapkan peringatan Idulfitri 1441 H akan meningkatkan kedewasaaan dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Kedewasaan dan peningkatan iman tersebut tentu termasuk bagaimana kita menghadapi wabah pandemi Covid-19," ujarnya.

    Menteri Kominfo menyatakan pandemi Covid-19 akan menjadi tantangan bersama, namun semangat Idulfitri akan dapat menjadi bekal untuk menghadapinya. 

    "Pandemi ini memang membuat kita diperhadapkan pada ujian yang sangat besar di bidang kesehatan, maupun tantangan luar biasa di bidang sosial ekonomi. Namun, Ramadan dan Idulfitri mengajarkan kita untuk tetap ikhlas dan tawakal di segala situasi: baik senang maupun susah, sehat ataupun sedang sakit, berkelimpahan maupun berkekurangan," paparnya.

    Acara lebaran virtual dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti. Acara itu juga dihadiri Pejabat Eselon I, Para Pejabat Eselon II, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari berbagai provinsi di Indonesia. Hadir pula lewat konferensi video perwakilan lembaga/komunitas dan mitra kerja Kementerian Kominfo, seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo. 

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA