FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2020

    1625

    [DISINFORMASI] Seluruh Tenaga Medis RS Muhammadiyah Palembang Positif Covid-19

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah pesan berantai di media sosial WhatsApp yang berisi himbauan agar masyarakat tak berkunjung dulu ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, lantaran tenaga medis di sana positif terjangkit Covid-19. Dalam pesan berantai itu disebutkan jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah 36 orang. Pesan berantai tersebut beredar tanggal 14 Mei 2020.

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Pangestu Widodo mengklarifikasi kabar tersebut. Pangestu tak menyangkal jika tenaga medis di rumah sakit tersebut positif terpapar Virus Corona. Namun, dia menegaskan jumlah tenaga medis yang terpapar tak seperti yang diinformasikan pesan tersebut yakni sebanyak 36 orang.  Pangestu menyebut jumlah yang tercatat positif terinfeksi Covid-19 berjumlah 28 orang yang terdiri dari 23 tenaga kesehatan, 1 pasien dan 5 dokter. Mereka saat ini dalam kondisi baik tanpa ada gejala. 

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.kompas.tv/amp/article/81365/videos/viral-seluruh-tenaga-medis-rs-muhammadiyah-palembang-positif-covid-19-ini-faktanya?page=all

    Berita Terkait

    [HOAKS] Seluruh Warga Menolak Kampanye Politik Prabowo-Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Debat Capres di Pilpres 2024 Ditiadakan

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Penduduk Dibawah 17 Tahun Bisa Memiliki SIM A

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA