FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 05-2020

    150

    Kominfo Ajak Masyarakat Berjuang Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

    Kategori Sorotan Media | meit001
    Plt. Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu dalam Webinar Pemanfaataan Internet bersama Masyarakat Aceh secara daring dari Jakarta, Senin (04/05/2020)

    JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap berjuang bersama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    “Dengan beragam cara kita tidak boleh patah arang, tidak boleh berkecil hati, kita harus tetap berjuang agar bisa segera mengakhiri mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Plt. Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu dalam Webinar Pemanfaataan Internet bersama Masyarakat Aceh secara daring dari Jakarta, Senin (04/05/2020)

    Ferdinandus menjelaskan, pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia.

    "Termasuk menyediakan berbagai kebijakan terkait penyampaian informasi resmi dari pemerintah," ujarnya.

    Beberapa diantara kebijakan tersebut seperti menghadirkan aplikasi PeduliLindungi, website covid19.go.id, Chatbot WhatsApp, aplikasi 10 Rumah Aman dan berbagai upaya lainnya.

    Selain menghadirkan akses informasi dengan menggunakan teknologi komunikasi karya anak bangsa, pemerintah juga terus memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

    Ferdinandus menyatakan Kementerian Kominfo bersama mitra kerjanya, akan terus menggunakan berbagai langkah dengan pendekatan teknologi informasi yang menjadi kewenangan Kominfo agar pandemi wabah Corona ini bisa diakhiri.

    “Apa saja yang perlu dilakukan, yang mesti dilakukan oleh kita semua selaku warga bangsa untuk sama-sama mengakhiri mata rantai penyebaran Covid-9 ini,” tandas Ferdinandus.

    Kegiatan Webinar tentang Pemanfaataan Internet sebagai Media Penyebaran Informasi dalam Upaya Melindungi Diri dari Bencana Pandemi Covid-19, merupakan program dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo, bekerja sama dengan Komisi I DPR RI. Rangkaian kegiatan itu berlangsung tanggal 3 s.d. 5 Mei 2020 dengan menghadirkan sejumlah narasumber.

    Selain Ferdinandus, pada sesi kedua Webinar yang diikuti sekitar 90 masyarakat Aceh melalui sambungan aplikasi Zoom ini, BAKTI juga menghadirkan anggota Komisi I DPR RI Ilham Pangestu dari Dapil Aceh II sebagai narasumber. (*)

    Berita Terkait

    Kominfo Genjot Produktivitas Masyarakat Lewat Internet

    MENTERI Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate menyatakan pemanfaatan internet di desa maupun sekolah menjadi misi kementerian yang ia Selengkapnya

    Kominfo Percepat Laporan Data Covid-19 di Flores Timur

    Menteri Komunikasi dan Informatikan, Johnny G Plate membuka akses jaringan internet gratis di Desa Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur, Nus Selengkapnya

    Kominfo: 110 Hoax Terkait Corona Sudah Dilaporkan ke Polisi

    Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengatakan hoax terkait virus Corona (COVID-19) masih terus beredar. Setidaknya, ada 80 hoax Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Sebar Pesan Positif Hadapi Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air untuk terus menebarkan pesan-pesan positif terkait Covid-19 Selengkapnya