FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 05-2020

    1201

    Pesan Kemenkominfo untuk Industri PR Hadapi Pandemi

    Kategori Sorotan Media | meit001

    WE Online, Jakarta - Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Widodo Muktiyo mengemukakan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh industri public relation (PR) di tengah pandemi Covid-19 ini.

    "Saatnyalah kita di sini membangun kreativitas baru karena the new normal pasca-Covid-19 pasti berbeda," ujarnya ketika memberi keynote speech di acara Indonesia Corporate Public Relation Award yang digelar Warta Ekonomi, Selasa (12/5/2020).

    Selain itu, menurut Widodo, penting untuk PR secara kreatif memikirkan cara baru berkomunikasi selain komunikasi tatap muka. Karena pandemi Covid-19 memaksa orang untuk tidak keluar rumah.

    "Penting juga menguasai kemampuan di bidang ICT dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola krisis," ujarnya.

    Widodo juga mengimbau agar PR lebih waspada dan memikirkan cara-cara persuasi yang lebih efektif, dan juga memiliki kemampuan mengolah data yang valid dan akurat.

    PR juga diimbau untuk lebih holistik dalam bertindak. Pesan mengenai Health Safety and Environment (HSE) juga harus lebih sering digaungkan dalam berbagai bidang.

    "Pesan-pesan mengenai HSE harus sering dikomunikasikan dalam berbagai bidang," pungkasnya.

     

    sumber: wartaekonomi.co.id
    penulis: Berdanidus Adi Pramudita
    Editor: Rosmayanti

    Berita Terkait

    Kominfo 2020, di tengah pandemi COVID-19

    Tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi Indonesia sejak pandemi virus corona melanda pada Maret lalu. Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    Yayasan BAKTI Kominfo Salurkan Bantuan Paket Data kepada Korban Banjir

    Yayasan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia memberikan sejum Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA