FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 04-2012

    5288

    Laporan Keuangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2011

    Kategori Laporan Keuangan | admin

    Laporan Keuangan Tahun 2011 ini merupakan laporan yang mencakup seluruh aspek keuangan yang dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Laporan Keuangan dihasilkan melalui Sistem Akuntansi Instansi (SAI) yaitu serangkaian prosedur manual maupun yang terkomputerisasi mulai dari pengumpulan data, pencatatan dan pengikhtisaran sampai dengan pelaporan posisi keuangan dan operasi keuangan pada Kementerian Negara/Lembaga. KPK merupakan satuan kerja dan tidak ada satuan kerja lain di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    SAI terdiri dari Sistem Akuntansi Keuangan (SAK) dan Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN). SAI dirancang untuk menghasilkan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) yang terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, dan Catatan atas Laporan Keuangan. Sedangkan SIMAK-BMN adalah sistem yang menghasilkan informasi aset tetap, persediaan, dan lainnya untuk penyusunan neraca dan laporan barang milik negara serta laporan manajerial lainnya.

    Laporan Keuangan Komisi Pemberantasan Korupsi (Audited) terdiri dari: Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, dan Catatan atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2012. Laporan Keuangan tersebut telah disusun berdasarkan sistem pengendalian intern yang memadai, dan isinya telah menyajikan informasi pelaksanaan anggaran dan posisi keuangan secara layak sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan.

    Download Laporan Keuangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2011

    Berita Terkait

    Laporan Keuangan Kementerian Kominfo Tahun 2021

    Selengkapnya

    Laporan Keuangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020

    Selengkapnya

    Laporan Keuangan Kementerian Kominfo Tahun 2019

    Selengkapnya

    Laporan Keuangan 2018 Audited

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA