FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 04-2020

    1478

    [DISINFORMASI] Video “Nasehat dari alm. Erma Yunita Simamora yang meninggal pada tanggal 20-04-2020 di RS AR Bunda Lubuk Linggau”

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah postingan video di media sosial dengan narasi "KORBAN COVID-19 KISIMAK DG SEKSAMA… SAMPAI HABIS.Mari dengarkan nasehat dari alm. Erma Yunita Simamora yg meninggal pd tanggal. 20-04-2020 di RS AR Bunda Lbk Linggau. Semoga bermanfaat buat semua, semoga alm husnul khotimah. Aamiin YRA".

    Faktanya setelah ditelusuri, klaim bahwa wanita di video itu adalah Erma Yunita Simamora yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Lubuk Linggau adalah tidak benar. Wanita di video tersebut adalah Jenny Martinus, salah satu pegawai Puskesmas Pagambiran, Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih hidup. Saat ini Jenny masih dalam proses perawatan di Ruang Isolasi RSUP M. Djamil, Padang.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://turnbackhoax.id/2020/04/25/salah-video-nasehat-dari-alm-erma-yunita-simamora-yg-meninggal-pd-tanggal-20-04-2020-di-rs-ar-bunda-lbk-linggau/

    https://cirebon.pikiran-rakyat.com/cek-fakta/pr-04371714/cek-fakta-viral-video-nasihat-almarhumah-erma-yunita-simamora-faktanya-berbeda

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Ferdy Sambo Terlibat dalam Korupsi yang Digunakan untuk Mendanai Kampanye Ganjar Pranowo

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Ular Makan Sapi di Desa Sukamandang, Provinsi Kalimantan Tengah

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Anak SD di Mataram Meninggal Dianiaya Temannya

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Luhut Binsar Pandjaitan Meninggal Dunia pada Tanggal 7 Oktober 2023

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA